Manajemen Semen Padang FC: Kontrak Pemain Jumat 21 Februari 2020

Seleksi Semen Padang FC

Ilustrasi - Sejumlah pemain sedang menjalani latihan dan trial dengan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC menargetkan akan mengikat kontrak para pemainnya pada Jumat (21/2/2020) pekan ini. Rencana tersebut merupakan proses menatap Liga 2 2020 yang akan digelar bulan depan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan proses yang berlangsung saat ini menunggu hasil medical chek up atau tes medis. Tes medis terhadap seluruh pemain telah dilakukan sejak awal pekan lalu.

"Hari Jumat depan insya Allah akan kita kontrak, bagi mereka yang lulus medical chek up. Itu catatannya,"katanya Rabu (19/2/2020).

Sementara untuk jumlah pemain ia belum bisa memastikan. Menurutnya para pemain akan segera bisa diketahui setelah tes medis selesai kemudian dilakukan kontrak.

Dia mengatakan tes medis nanti sesuai rekomendasi tim dokter. Jika ada masalah kesehatan, maka bisa saja ada solusi dari dokter. Jika tidak bisa ditoleransi maka kontrak bisa tidak jadi dilakukan.

"Kalau memang beresiko kesehatannya, memang lebih baik tidak usah. Risikonya untuk mereka, karena cedera bisa lebih parah," katanya.

Selain berisiko terhadap pemain, bagi yang tidak lulus tes kesehatan juga beresiko terhadap klub. Karena mereka dikontrak dibayar gaji, tetapi tidak bisa main. Hal ini juga bisa merusak karir jangka panjang bagi pemain.

Setelah kontrak nanti, tim juga akan melakukan ujicoba. Manajamen masih mencari tim untuk melakukan ujicoba dengan tim Liga 2 atau Liga 1 diluar Sumbar.

"Kita bicarakan lagi, yang penting sebelum ujicoba pemain dikontrak dulu, saya tidak mau ujicoba tetapi pemain tidak dikontrak, nanti pertanggungjawabannya susah," katanya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC