Manajemen Semen Padang FC: Kontrak Pemain Jumat 21 Februari 2020

Seleksi Semen Padang FC

Ilustrasi - Sejumlah pemain sedang menjalani latihan dan trial dengan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC menargetkan akan mengikat kontrak para pemainnya pada Jumat (21/2/2020) pekan ini. Rencana tersebut merupakan proses menatap Liga 2 2020 yang akan digelar bulan depan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan proses yang berlangsung saat ini menunggu hasil medical chek up atau tes medis. Tes medis terhadap seluruh pemain telah dilakukan sejak awal pekan lalu.

"Hari Jumat depan insya Allah akan kita kontrak, bagi mereka yang lulus medical chek up. Itu catatannya,"katanya Rabu (19/2/2020).

Sementara untuk jumlah pemain ia belum bisa memastikan. Menurutnya para pemain akan segera bisa diketahui setelah tes medis selesai kemudian dilakukan kontrak.

Dia mengatakan tes medis nanti sesuai rekomendasi tim dokter. Jika ada masalah kesehatan, maka bisa saja ada solusi dari dokter. Jika tidak bisa ditoleransi maka kontrak bisa tidak jadi dilakukan.

"Kalau memang beresiko kesehatannya, memang lebih baik tidak usah. Risikonya untuk mereka, karena cedera bisa lebih parah," katanya.

Selain berisiko terhadap pemain, bagi yang tidak lulus tes kesehatan juga beresiko terhadap klub. Karena mereka dikontrak dibayar gaji, tetapi tidak bisa main. Hal ini juga bisa merusak karir jangka panjang bagi pemain.

Setelah kontrak nanti, tim juga akan melakukan ujicoba. Manajamen masih mencari tim untuk melakukan ujicoba dengan tim Liga 2 atau Liga 1 diluar Sumbar.

"Kita bicarakan lagi, yang penting sebelum ujicoba pemain dikontrak dulu, saya tidak mau ujicoba tetapi pemain tidak dikontrak, nanti pertanggungjawabannya susah," katanya. (Rahmadi/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1