Malam Ini, Musisi Etnik Kontemporer Mancanegara Meriahkan PIOMFest 2019

Malam Ini, Musisi Etnik Kontemporer Mancanegara Meriahkan PIOMFest 2019

PIOMFest 2018 (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Padang Indian Ocena Music Festival (PIOMFest) 2019 akan dibuka malam ini, Jumat (25/10/2019), di pelataran parkir GOR Haji Agus Salim Padang. Pertunjukkan musik etnik kontemporer ini dimulai pukul 20.00 WIB nanti dimeriahkan para musisi lokal dan mancanegara.

Setidaknya, ada empat musisi kontemporer mancanegara terlibat dalam PIOMFest 2019. Mereka berasal dari Jepang, Jerman, Spanyol, dan Singapura.

Selain dari luar negeri, juga terdapat musisi lokal yang berasal dari Jakarta dan Bengkulu. Termasuk juga, musisi kontemporer Sumatra Barat (Sumbar) di antaranya band berasal dari Padang, Padang Panjang hingga Solok. PIOMFest 2019 akan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Cukup banyak band yang terlibat dari Indonesia yang terlibat dalam PIOMFest, termasuk dari Sumbar. Sedangkan dari mancanegara ada perwakilan satu band setiap negara," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian kepada langgam.id, Jumat (25/10/2019) sore.

Arfian mengimbau masyarakat Kota Padang ikut meramaikan PIOMFest. Sebab selain dapat menikmati musik kontemporer, acara ini tidak dipungut biaya atau gratis.

"Mari bersama-sama kita nikmati musik kontemporer nanti malam, ramaikan. Acara ini tentu secara tidak langsung peserta dari luar negeri dapat mempromosikan keindahan Padang. Ini akan berdampak terhadap pariwisata kita nantinya," ujarnya.

Perlu diketahui, PIOMFest berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Oktober 2019. Selain di pelataran parkir GOR H Agus Salim, acara penutupan akan dilakukan di lokasi berbeda yaitu di Klenteng Lama, Kota Tua.

Perhelatan PIOMFest ini merupakan untuk ketiga kalinya diselanggarakan Pemerintah Kota Padang. Iven ini direncanakan akan menjadi agenda festival musik tahunan di Kota Padnag. (Irwanda/RC)

 

Baca Juga

gowes siti nurbaya
Siap-siap, Pemko Padang Kembali Gelar Gowes Siti Nurbaya Adventure
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Salat Id di Lapangan Tugu Apeksi, Wako Padang Ajak Bantu Palestina
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Meski Hujan, Pawai Takbir Sambut Lebaran di Padang Meriah
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Libur Lebaran, Hendri Septa: Pemko Padang Siapkan Pelayanan Terbaik ke Wisatawan
Harga cabai merah keriting di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengalami penurunan. (Dok.Istimewa)
Jelang Lebaran, Harga Cabai Melonjak Lagi di Padang Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Wali Kota Padang, Hendri Septa melakukan pengecekan kondisi traffic light di sepanjang jalan Bypass pada Jumat (5/4/2024). Pengecekan tersebut dilakukan karena permasalahan traffic light
Traffic Light Jalan Bypass Mati, Pemko Padang Tempatkan Petugas di 8 Titik