Malam ini, Laga "Hidup Mati" Semen Padang vs Kalteng Putra

Malam ini, Laga "Hidup Mati" Semen Padang vs Kalteng Putra

Logo Semen Padang FC vs Kalteng Putra.

Langgam.id- Semen Padang FC akan hadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut merupakan laga "hidup mati" bagi tim Kabau Sirah jika ingin bertahan di Liga 1 musim mendatang.

Pertandingan dua tim zona degradasi itu digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019). Kedua tim akan sama-sama berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini Semen Padang FC masih menghuni dasar klasemen peringkat 18 dengan perolehan 24 poin. Walaupun berhasil meraih poin nantinya Semen Padang belum akan keluar dari zona degradasi.

Namun setidaknya, masih menjaga peluang lebih besar untuk bertahan di Liga 1. Kalau Kabau Sirah kalah, maka akan semakin terbenam di dasar klasemen dan harapan bertahan di Liga 1 semakin tipis.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan dirinya sudah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Timnya akan melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan ini karena merupakan target tim.

"Laga ini merupakan laga yang sangat penting. Apapun caranya kita harus menang," ujarnya.

Dalam pertandingan nanti, Dedi Gusmawan dan kiper Teja Paku Alam juga bisa dimainkan seratus persen. Mereka sudah sampai di Padang setelah sebelumnya bergabung bersama timnas menghadapi Malaysia dalam kualifikasi Piala Dunia.

Sementara pemain yang tidak bisa dimainkan nanti yaitu pemain belakang Syaeful Anwar. Dia terkena akumulasi kartu kuning. Pelatih juga sudah melakukan analisis terhadap Kalteng sehingga diharapkan bisa meraih kemenangan.

"Kita harus memanfaatkan pertandingan yang sangat penting ini, kita akan melakukan apapun besok untuk bisa meraih tiga poin besok, itu yang penting, kita fokus pada pertandingan," ujarnya.

Selanjutnya, Gelandang Semen Padang Yu Hyun Koo mengatakan pertandingan nanti seperti laga final. Tim akan berjuang keras untuk meraih kemenangan. Apalagi tim yang dihadapi sama-sama di zona degradasi.

"Kita tahu pertandingan nanti hidup mati, kita harus cari 3 poin, kalau menang jalan kita keluar degradasi lebih mudah, kalau tidak selanjutnya akan sulit," ujarnya.

Dia mengatakan kalau meraih poin penuh, maka mental tim akan lebih semangat untuk pertandingan selanjutnya. Sehingga jalan bertahan di Liga 1 masih terbuka. Dia berharap besok tim bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC