Mako Baru Ditpolairud Sumbar Mulai Dioperasikan

Mako Baru Ditpolairud Sumbar Mulai Dioperasikan

Gedung baru Mako Ditpolairud Polda Sumbar (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Markas Komando (Mako) baru milik Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat yang berada di Bungus Tekuk Kabung mulai dioperasikan, Kamis (28/03/2019).

Direktur Ditpolairud Polda Sumbar, AKBP Soelistijono menyebutkan, pembangunan gedung Mako menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018.

Pembangunan Mako tersebut, kata Soelistijono sudah rampung sejak Desember 2018. "Hari ini baru diresmikan, karena kemaren masih ada finishing dan pembersihan bangunan," ujarnya usai peresmian Mako Baru di Bungus Teluk Kabung, Kamis (28/03/2019).

Selain peresmian Mako, juga sekaligus meresmikan reklamasi dan penambahan pancang di kawasan dermaga Ditpolairud.

"Hari ini, Mako sudah resmi untuk kita fungsikan," jelasnya.

Soelistijono berharap, adanya gednung baru, kinerja juga semakin baik.

Lampiran Gambar

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal membubuhkan tanda tangan dalam acara peresmian Mako baru Ditpolairud Sumbar (Foto: Humas Polda Sumbar untuk Langgam.id)

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, adanya gedung baru, dapat memicu semangat melayani masyarakat. "Adanya gedung baru ini, supaya gairah bekerja personel Polairud lebih baik lai. Selain itu, kita ingin pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan ditingkatkan," ujarnya.

Fakhrizal berpesan, seluruh personel Ditpolairud harus meningkatkan semangat pelayanan kepada masyarakat. "Satu hal yang perlu diingat, bahwa hakekat pelayanan sebetulnya tidak dilihat dari apa hasil pelayanan tersebut, tetapi dilihat dari bagaimana pelayanan itu diberikan" jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Fakhrizal, respon tinggi terhadap laporan masyarakat, upaya sungguh-sungguh dan maksimal merupakan wujud pelayanan sesungguhnya.

"Kejahatan bisa saja terjadi, pelakunya mungkin saja tidak dapat tertangkap. Tapi, kinerja maksimal, sungguh-sunguh, transparan serta rasa empati terhadap korban kejahatan merupakan wujud pelayanan yang sesungguhnya," ujar Fakhrizal.

Diketahui, Polairud Polda Sumbar saat ini memiliki 160 personel dan 11 kapal. Lalu, ditambah personel yang berada di tujuh Polres di Sumbar yang memiliki satuan Polairud. (Rahmadi/FZ)

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun