Luluskan 22 Wisudawan, STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Wisuda Perdana

Luluskan 22 Wisudawan, STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Wisuda Perdana

STEI Ar Risalah Sumbar gelar wisuda perdana. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id - Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatra Barat (Sumbar) menggelar wisuda sarjana dan Ma'had Aly periode I tahun akademik 2023/2024. Kegiatan berlangsung di Sport Hall Ar Risalah, Kota Padang, Rabu (26/6/2024).

Wisuda perdana tersebut diikuti oleh 22 orang wisudawan terdiri atas 14 orang dari Prodi Ekonomi Syariah, dan 8 orang dari Program Ma'had Aly.

Kegiatan wisuda dihadiri oleh Sekretaris Kopertais Wilayah VI Sumbar Dr. Martias, S.Ag, S.Pd, M.Ag., dan Ketua Tim Ponpes dan Ma'had Ali Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar Drs. Yohanes Anwar, M.Ag.

Selain itu, juga diikuti Sekretaris Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR) Ustad H. Kamrizal Syafri Adam, Lc., M.A., Ketua Senat yang juga Ketua Pendidikan Tinggi YWAR Ustad H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., Ketua STEI Ar Risalah Sumbar Ustad Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A., dan sebagainya.

Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, Ustad Sudarman pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada wisudawan. Ia menjelaskan STEI Ar Risalah Sumbar berdiri sejak 2019, dan saat ini sudah terakreditasi baik.

Pendirian STEI ini bertujuan menciptakan sumber daya manusia berkualitas dalam bidang ekonomi syariah. "Alhamdulillah, saat ini kita sudah melaksanakan wisuda perdana," ujarnya.

Selain Prodi Ekonomi Syariah, STEI Ar Risalah Sumbar memiliki Program Ma'had Aly. Program ini merupakan sekolah profesi di STEI Ar Risalah Sumbar yang berperan melahirkan musyrif/musyrifah (pembina asrama).

Perlu diketahui, musyrif/musyrifah yang unggul dan kompeten sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter peserta didik di sekolah berasrama.

"Lulusan Ma'had Aly sangat dibutuhkan di pengasuhan Perguruan Islam Ar Risalah. Selain itu, pesantren lain di Sumbar juga membutuhkan lulusan Ma'had Aly ini untuk pembinaan peserta didik mereka," sebutnya.

Ia menegaskan STEI Ar Risalah Sumbar akan terus berkembang ke arah lebih baik. Pihaknya menargetkan STEI Ar Risalah Sumbar bisa naik status menjadi Universitas Ar Risalah Sumbar pada 2029.

Sekretaris Pembina YWAR, Ustaz Kamrizal juga mengucapkan selamat kepada wisudawan. Ia menyampaikan STEI Ar Risalah Sumbar merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dinaungi oleh YWAR.

"Pihak yayasan akan terus mendukung agar cita-cita STEI Ar Risalah Sumbar untuk menjadi universitas bisa tercapai," sebutnya.

Sekretaris Kopertais Wilayah VI Sumbar, Martias juga mengapresiasi STEI Ar Risalah Sumbar yang berhasil melaksanakan wisuda perdana ini.

"Ini merupakan wisuda periode perdana STEI Ar Risalah Sumbar. Kami berkomitmen untuk meningkatkan mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Sumbar, termasuk di STEI Ar Risalah Sumbar," ungkapnya. (Fru/Fs)

Baca Juga

Kerjasama dengan Lembaga Wakaf dari Saudi, STEI Ar Risalah Gelar Pelatihan Dai dan Calon Pengawas Koperasi Syariah
Kerjasama dengan Lembaga Wakaf dari Saudi, STEI Ar Risalah Gelar Pelatihan Dai dan Calon Pengawas Koperasi Syariah
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar mengunjungi rumah kelahiran Wali Kota Padang ke-2 yang juga merupakan pahlawan nasional, Bagindo Aziz Chan yang berada di Alang Laweh, Padang.
Pj Wako Padang Kunjungi Rumah Kelahiran Bagindo Aziz Chan di Alang Laweh
Baliho Audy Joinaldy Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mulai muncul di sejumlah titik jalanan di Kota Padang. Baliho itu memakai
Usai Mahyeldi dan Vasco Duet, Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar
Presiden Joko Widodo melantik Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal di Istana Kepresidenan
Dilantik Jadi Wamen Investasi, Yuliot Tanjung Merupakan Putra Asli Padang Panjang
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 perpindahan ibu kota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung disemarakkan dengan adanya arak-arakan ratusan bundo kanduang sambil manjujuang
Semarakkan HUT ke-31 Ibu Kota Agam, Ratusan Jamba Diarak Menuju Rumah Dinas Bupati
UNAND Kembali Raih Penghargaan IKU 5 dari Kemendikbudristek
UNAND Kembali Raih Penghargaan IKU 5 dari Kemendikbudristek