Libur Lebaran, Pantai Air Manis Diserbu Ribuan Wisatawan

Libur Lebaran, Pantai Air Manis Diserbu Ribuan Wisatawan

Parkir kendaraan di kawasan Pantai Air Manis tampak ramai saat libur Lebaran. (Foto: Rahmadi/Langgam)

Langgam.id - Objek wisata Pantai Aia Manih Kota Padang dipadati ribuan pengunjung pada momen libur lebaran. Pengunjung juga berasal dari luar Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Berdasarkan pantauan Kamis (5/4/2022) sore, tampak pengunjung bermain di sepanjang pantai. Mereka bermain menikmati ombak pantai, mengabadikan momen dengan berfoto-foto, dan juga yang sedang menikmati makanan.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari daerah Sumbar saja, namun juga ada yang datang dari luar Sumbar. Hal ini tampak dari plat nomor kendaraan luar Sumbar seperti BM (Riau), BK (Sumatra Utara), BD (Bengkulu), BH (Jambi), B (Jakarta), dan BG (Sumatera Selatan).

Antrian kendaraan panjang juga terjadi di depan gerbang masuk pantai. Panjang antrian terjadi akibat banyaknya arus kendaraan yang masuk. Hal ini juga mengakibatkan jalan padat merayap hingga macet. Sejumlah warga dan petugas berusaha mengamankan agar kendaraan lancar.

Tidak hanya di luar gerbang masuk pantai, bahkan kemacetan juga terjadi di dalam kawasan pantai. Pengunjung harus antri agar mendapatkan lokasi parkir. Kendaraan yang sangat banyak bahkan membuat pengelola memarkir kendaraan hingga bibir pantai.

Salah seorang pengunjung Marni asal Dumai Provinsi Riau mengatakan dia memilih Pantai Aia Maih Padang sebagai tujuan berwisata karena sudah lama tidak berlibur ke Pantai. Apalagi saat ini sudah mulai pelonggaran aturan setelah sebelumnya ketat akibat pandemi.

"Kami sekeluarga kesini karena sudah lama tidak berlibur, semuanya kemarin serba terbatas, bahkan untuk pulang kampung seperti sekarang saja sulit. Tahun ini kita sudah bisa lebih bebas bisa mudik juga, jadi kita puaskan untuk berlibur di Padang,"katanya.

Sementara itu, pengunjung lainnya di Pantai Padang, Dea, yang berasal dari Payakumbuh mengatakan ingin menikmati suasana pantai setelah sekian lama. Dia ingin menikmati liburan suasana pantai.

"Dari Payakumbuh, kesininya sama keluarga satu mobil, sudah lama tidak kepantai jadi ingin menikmati saja libur kali ini, apalagi sebentar lagi sudah mulai masuk kerja," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Juni berasal dari Lubuk Alung Padang Pariaman mengatakan dia bersama keluarga datang ke Pantai Aia Manih untuk menikmati liburan bersama keluarga dengan satu mobil.

"Kami dari Lubuk Alung, sekeluarga memanfaatkan libur lebaran jalan-jalan ke pantai Padang," katanya.

--

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Festival kesenian dari berbagai etnis di Sumatra Barat (Sumbar) tahun ini digelar di Taman Melati, areal Museum Adityawarman, Sabtu
Festival Multi Etnis Diharapkan Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Sumbar
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
pulau eksotis
Pelaku Wisata Pulau di Kota Padang Diingatkan tidak Melakukan Pungli
Pantai Purus di Kota Padang, merupakan salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama saat libur Lebaran.
Ombak Besar, Pengunjung Dilarang Berenang di Pantai Purus Padang