Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah Sumbar

Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Muhammadiyah Sumbar

Pjs Dirut Bank Nagari Gusti Candra dan Pimpinan Muhammadiyah Sumbar Bakhtiar menunjukkan kerjasama kedua lembaga. (Foto: Dok. Humas BN)

Langgam.id - Bank Nagari menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah Sumatra Barat dalam memberikan layanan keuangan sekaligus berkolaborasi dalam pengembangan ekonomi syariah di Sumatra Barat.

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Barat, penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Bakhtiar.

Pjs Dirut Bank Nagari, Gusti Candra menyampaikan kesiapan Bank Nagari untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga muhammadiyah di seluruh Sumatra Barat. Secara teknologi Bank Nagari saat ini telah bertransformasi menjadi bank yang tidak kalah dengan bank nasional karena telah memiliki kanal digitalisasi yang komplit.

"Kami yakin Bank Nagari bisa menjawab kebutuhan Muhammadiyah Sumbar dalam pengelolaan keuangan serta pemaksimalan digitalisasi," katanya, Rabu (12/6/2024).

Penandatanganan ini merupakan peningkatan kerjasama, karena saat ini sudah ada beberapa Amal Usaha Muhammadiyah serta Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang telah mempercayakan pengelolaan keuangannya melalui Unit Usaha Syariah Bank Nagari.

"Jadi ini, peningkatan kerjasama, karena selama ini sudah banyak amal usaha Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Bank Nagari," ujar Hendra Faizal, Pemimpin Divisi Usaha Syariah Bank Nagari.

Ia mengatakan Bank Nagari berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Muhammadiyah Sumbar melalui jaringan kantor serta instrument digitalisasi yang kami miliki. Unit Usaha Syariah Bank Nagari saat ini memiliki produk-produk yang lengkap dan bisa menjawab kebutuhan masyarakat. "Dan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Amal Usaha Muhammadiyah di Sumatra Barat," tambahnya.

Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar menyampaikan keseriusan Muhammadiyah Sumbar dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah melalui persyarikatan.

"Kehadiran Bank Nagari tentunya menambah kekuatan kami dalam menjalankan syiar ini," katanya.

Saat ini, Muhammadiyah Sumbar memiliki lebih kurang 400-an Amal usaha yang tersebar di seluruh Sumatera Barat mulai dari PAUD, TK, SMP, SMA/SMK, Pondok Pesantren, Kampus sampai dengan Rumah Sakit.

"Kami berharap ini bisa dibersamai pengembangannya oleh Bank Nagari agar kekuatan ekonomi ummat berbasis syariah lebih meningkat di Sumatera Barat," ujar Bakhtiar.

Yosmeri Yususf yang merupakan Wakil Ketua PWM Membidangi Ekonomi menambahkan, bahwa saat ini Muhammadiyah Sumbar sedang mengembangkan kemandirian ekonomi di daerah, cabang serta ranting Muhammadiyah di Sumatra Barat.

"Kami sedang menyiapkan perkebunan kopi, pisang dan komoditas lainnya agar bisa memberikan dampak ekonomi bagi persyarikatan. Tentunya Bank Nagari kita harapkan mengambil peran untuk pengembangan bagi perkembunan yang potensial dan produktif ini kedepan," katanya.

Ia mengharapkan kerjasama yang terjalin ini bisa menambah kekuatan di Muhammadiyah Sumbar. "Kita berharap kerjasama yang telah ditandatangani oleh Ketua PWM dan Dirut Bank Nagari ini dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Amal Usaha Muhammadiyah di seluruh Sumatra Barat," tambahnya. (*/Fs)

Baca Juga

Paruh Pertama 2024, Bank Nagari Catat Aset Capai Rp32,37 Triliun
Paruh Pertama 2024, Bank Nagari Catat Aset Capai Rp32,37 Triliun
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Terindikasi Judi Online, Bank Nagari Laporkan 6 Rekening ke PPATK
Undian Tabungan Berhadiah Bank Nagari, Ada Mobil Pajero hingga Umrah
Undian Tabungan Berhadiah Bank Nagari, Ada Mobil Pajero hingga Umrah
Semester I 2024, Bank Nagari Raih Laba Bersih Rp224,82 Miliar
Semester I 2024, Bank Nagari Raih Laba Bersih Rp224,82 Miliar
Bank Nagari Raih 2 Penghargaan di 21th Infobank MRI Banking Service Excellence 2024
Bank Nagari Raih 2 Penghargaan di 21th Infobank MRI Banking Service Excellence 2024
Ada Cashback Menarik, Bank Nagari Tawarkan Promo Tahun Ajaran Baru
Ada Cashback Menarik, Bank Nagari Tawarkan Promo Tahun Ajaran Baru