Lawan Bhayangkara, Semen Padang FC Hadapi Pertandingan Sulit

Strategi Semen Padang FC

Pelatih Eduardo Almeida dalam sesi latihan Semen Padang FC. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC akan menghadapi pertandingan berat melawan Bhayangkara FC. Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu akan dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu, (2/11/2019) ini.

Saat ini Bhayangkara FC berada dalam peforma yang baik. Ditambah lagi mereka bermain di kandangnya. Sementara Semen Padang FC mengalami kekalahan dalam 3 laga terakhir. Sehingga harus berjuang keras agar bisa segera keluar dari zona degradasi. Saat ini berada di peringkat 18 klasemen sementara dengan perolehan 22 poin.

Ditambah lagi Kabau Sirah tidak akan diperkuat oleh tiga pemain andalannya Vanderley Fransisco dan Karl Max Barthelemy yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara gelandang serang Irsyad Maulana juga tidak akan bermain karena cedera saat melawan Arema FC dalam pertandingan sebelumnya.

Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida saat jumpa pers sebelum pertandingan mengatakan melawan Bhayangkara adalah salah satu laga sulit seperti laga sebelumnya. Namun ia dan timnya harus tetap berjuang mengumpulkan poin di laga ini.

"Kita harus melakukan apa saja untuk mengumpulkan poin karena lawan kita di klasemen juga berhasil mengumpulkan poin. Kita tidak boleh kehilangan selisih 1 poin dari lawan langsung kita d klasemen. Target besok adalah mengumpulkan poin, saya harap menang di laga yang sulit ini," katanya Jumat, (1/11/2019).

Mengenai pemain yang absen menurutnya adalah hal biasa dalam sepak bola. Di laga sebelumnya seorang pemain mendapatkan kartu kuning dan ia tidak dapat berlaga kali ini. Ia mengatakan hal tersebut tidak perlu ditangisi.

"Jadi kita harus meletakkan pemain lain untuk posisi itu. Kita akan melakukan hal terbaik dengan striker yang lain. Kita harus percaya dengan kemampuannya. Tentunya bagi pelatih adalah hal yang bagus jika pemain tersedia dengan baik," ujarnya.

Sementara pemain belakang Semen Padang Dedi Gusmawan mengatakan sebagai pemain sudah siap. Pertandingan kali ini diakuinya memang berat.

"Namanya kita juga cari poin disini, ya mudah-mudahan kita dapat poin disini," ujarnya. (*/Rdi)

Baca Juga

Penasihan tim Semen Padang FC yang juga Anggota DPR RI, Andre Rosiade memberikan dukungan penuh dan support terhadap klub promosi Liga 1 ini.
Andre Rosiade Ajak Para Pendukung Beli Jersey Original Semen Padang FC
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pinjam pakai Stadion GOR Haji Agus Salim sebagai homebase Semen Padang
Serahkan SK Pinjam Pakai Stadion H Agus Salim, Gubernur Harap SPFC Raih Prestasi di Liga 1
Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim