Lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang Rusak Usai Kegiatan Vaksinasi Massal

Langgam.id-lapangan stadion rusak

Kondisi lapangan Stadion Haji Agus Salim Padang yang mengalami kerusakan usai pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal. [foto: Istimewa]

Langgam.id - Lapangan sepakbola Stadion Haji Agus Salim Padang mengalami kerusakan usai pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang berpusat di lokasi tersebut. Pengelola diminta memperbaiki kerusakan tersebut.

Sebelumnya ada kegiatan vaksinasi massal dalam di lapangan tersebut yang dihadiri Panglima TNI dan Kapolri Rabu (5/11/2021).

Usai acara, kerusakan terjadi pada rumput lapangan yang banyak terkelupas akibat truk pengangkut tenda, masuk ke areal lapangan. Kerusakan juga terjadi pada lintasan atletik yang berada di sekeliling lapangan.

Ketua Askot PSSI Kota Padang Mastilizal Aye mengatakan kerusakan sudah terjadi, sehingga harus diperbaiki. Selanjutnya hal yang sama harus dicegah jangan sampai terulang lagi ke depannya.

"Jangan sampai terulang lagi, segala sesuatu harusnya dipikirkan akibatnya apa, sehingga tidak terjadi seperti ini," katanya, Jumat (5/11/2021).

Dia menjelasakan, kondisi ini tentu akan menganggu persiapan Liga 3 yang segera dimulai 7 November mendatang. Kondisi lapangan yang sekarang rusak tentu tidak bisa diperbaiki dalam waktu singkat.

Pengelola Harus Bertanggung Jawab

Bisa saja terangnya, karena kerusakan lapangan ini Liga 3 diundur. Bahkan saat ini juga ada kompetisi Piala Wali Kota Padang U-11 dan terpaksa diundur kemudian dipindahkan ke Lapangan Imam Bonjol.

"Pengelola Dispora Provinsi Sumbar harus bertanggung jawab, mereka yang mengelola sekarang. Stadion ini milik masyarakat yang dikelola pemerintah daerah,"kata Anggota DPRD Padang itu.

Dia menjelaskan, fungsi lapangan sepakbola harusnya hanya untuk bermain sepakbola. Kemudian trek yang ada di luar lapangan untuk atletik dan tribun untuk penonton. Jadi ada fungsinya masing-masing.

Menurutnya, kalau digunakan untuk luar fungsinya itu bisa saja dilakukan tetapi harus ada jaminannya dari Dispora Sumbar tidak bakal rusak.

"Kalau itu dilakukan tentu tidak akan ada masalah. Apalagi rumput itu tidak sembarang rumput, seperti rumput liar sehingga mudah rusak," bebernya.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sumbar

Dia menyebut di daerah lain lapangan itu tidak boleh sama sekali digunakan selain untuk bermain sepakbola. Bahkan ada lapangan setingkat RT dan RW saja tidak boleh digunakan selain untuk bermain bola.

"Memang vaksinasi kita mendukung sekali, tetapi kan bisa saja kemarin diadakan di ruang lain di stadion, jangan sampai ke rumputnya," katanya.

Dia berharap karena ini sudah terjadi, maka Dispora Sumbar segera memperbaikinya. Ke depan juga diharapkan tidak terjadi lagi karena masih banyak lokasi lain untuk menjadi lokasi acara.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Program Padang Bergoro, Wako Hendri Septa: Sungai Bukan Tempat Buang Sampah
Program Padang Bergoro, Wako Hendri Septa: Sungai Bukan Tempat Buang Sampah
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Sampah Menumpuk di Pantai Usai Hujan, Wako Padang Imbau Warga Tak Lagi Buang Limbah ke Sungai
Sampah Menumpuk di Pantai Usai Hujan, Wako Padang Imbau Warga Tak Lagi Buang Limbah ke Sungai
Gerak Cepat Wako Hendri Septa Meninjau Korban Banjir
Gerak Cepat Wako Hendri Septa Meninjau Korban Banjir
Langgam.id - Kasat Pol PP Padang, Mursalim menyebutkan wanita yang videokan aksi penertiban pedagang di Pantai Padang merupakan provokator.
Ditegur Satpol PP, Spanduk "Pengabdi Setan" di Padang Diturunkan
Pemko Padang Segera Berlakukan Kebijakan 5 Hari Sekolah untuk SD dan SMP
Pemko Padang Segera Berlakukan Kebijakan 5 Hari Sekolah untuk SD dan SMP