Lanjutan Liga 2 2021, PSPS Riau Waspadai Semen Padang FC Bersama Pelatih Baru

Langgam.id-PSPS Riau

Pemain PSPS Riau menjalani latihan jelang menghadapi Semen Padang FC. [foto: PSPS Riau]

Langgam.id - PSPS Riau menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Semen Padang FC pada pertandingan perdana di putaran kedua Grup A Liga 2021.

Laga ini digelar di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, besok Rabu (2/11/2021) malam.

Pelatih PSPS Riau Jafri Sastra mengatakan, timnya yang juga sebagai tuan rumah siap menjamu dan memenangkan pertandingan melawan Semen Padang FC. Sekitar dua hari tim sudah menggelar latihan untuk menghadapi pertandingan.

"Alhamdulillah kami sudah siap, pemain juga dalam kondisi baik. Kecuali satu orang Nofrianto karena masih dalam perawatan karena cedera. Tim kita siap tempur," katanya saat jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, PSPS Riau harus bisa fokus memenangkan satu demi satu pertandingan sehingga targetnya nanti bisa lolos ke babak perdelapan final.

Termasuk pertandingan besok yang harus fokus dihadapi, karena Semen Padang FC pasti juga berjuang memenangkan pertandingan.

Sebelumnya pada putaran pertama PSPS Riau meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi tim berjuluk Kabau Sirah.

Beda Strategi

Jafri menilai pada pertandingan kali ini akan berbeda strategi karena Semen Padang FC bersama pelatihnya yang baru Hendri Susilo.

"Pertandingan besok pasti ada pembeda. Pelatih sebelumnya Weliansyah dan pelatih yang baru Hendri Susilo, perlu kami pelajari dulu dan kami cermati lagi," katanya.

Pihaknya juga menganalisa seperti apa kesukaan pelatih Hendri Susilo selama ini dan tentu juga mengamati bagaimana permainan para pemain Semen Padang FC. Pihaknya tentu mewaspadai ini dalam pertandingan nanti.

"Kami melakukan analisa dan mereka juga  mengamati kami. Bedanya, Semen Padang yang masak hari ini beda dengan yang masak dulu yaitu Weliansyah," katanya.

Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo sendiri baru bergabung sejak Sabtu (31/10/2021) lalu sehingga tim masih masa transisi.

Terkait apakah ada keuntungan karena Semen  Padang FC dalam masa transisi bersama pelatih baru, menurut Jafri itu bisa dilihat usai pertandingan nanti.

"Melihat kondisi Semen Padang di masa transisi, keuntungannya kita lihat besok setelah 90 menit. Sekarang belum bisa dilihat," ujarnya.

Baca juga: Lakoni Laga Perdana di Liga 2, Semen Padang FC Tahan Imbang PSPS

Sementara itu, salah seorang pemain PSPS Riau Fadau mengatakan, dia dan rekan-rekannya dalam kondisi siap untuk menghadapi Semen Padang FC besok.

"Insya Allah kita siap bekerja maksimal besok melawan Semen Padang. Harapannya kita dapat dukungan dari masyarakat Riau baik itu doa dan motivasi, intinya kita siap," katanya.

Diketahui saat ini PSPS Riau berada pada posisi kedua di Grup A Liga 2 2021 dengan 8 poin. Sementara Semen Padang FC berada pada urutan paling bawah atau enam dengan meraih 5 poin.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1