Lakukan Coklit Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Datangi Rumah Dinas Pj Wako Payakumbuh

Pantarlih Kelurahan NDB didampingi Ketua KPU Kota Payakumbuh mendatangi rumah dinas Pj. Wali Kota Payakumbuh

Pantarlih Kelurahan NDB didampingi Ketua KPU Kota Payakumbuh mendatangi rumah dinas Pj. Wali Kota Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) didampingi Ketua KPU Kota Payakumbuh mendatangi rumah dinas Pj. Wali Kota Payakumbuh, Senin (13/2/2023).

Kedatangan para petugas tersebut untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, tahapan pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan tahapan yang krusial dan strategis. Hal ini karena data merupakan persoalan yang sering menimbulkan masalah di setiap pemilu.

Oleh karena itu, Rida berharap agar dalam tahapan ini, semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi secara aktif menyukseskan kegiatan coklit ini.

"Pekerjaan ini bukan hanya menjadi tugas KPU, tetapi ini tugas kita bersama,” ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat turut mengawal pelaksanaan coklit ini. Apabila ada warga yang luput dicatat agar aktif memberi tahu kepada petugas di lapangan.

Pada pelaksanaan coklit nanti, Rida mengharapkan masyarakat untuk tidak takut atau menolak kedatangan petugas Pantarlih.

“Kita ingin, pelaksanaannya berjalan baik dan lancar, sehingga bisa melahirkan daftar pemilih yang mutakhir dan bisa dipertanggujawabkan kepada publik," bebernya.

"Masyarakat cukup menunjukkan KK dan KTP elektroniknya kepada petugas untuk pencocokan datanya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal mengatakan, sesuai domisili, Pj. Wako Rida Ananda terdaftar di TPS 2 Kelurahan NDB.

"Hari ini, kami bersama Pantarlih mencoklit ke rumah dinas Pak Wali Kota. Nanti stikernya akan ditempel di rumah beliau di Kelurahan NDB," ucapnya.

Seusai melakukan sosialisasi dan pendataan, Pantarlih menyerahkan tanda bukti coklit Pemilu 2024 kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh.

Baca Juga

Pemko Payakumbuh melepas keberangkatan 204 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter X asal Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Padang
204 JCH Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Akan Gelar Salat Idul Adha di Halaman Balai Kota
Tujuh fraksi DPRD Kota Payakumbuh menyetujui Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Payakumbuh 2023 Jadi Perda
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Ketua KPU Payakumbuh, Wizri Yasir melantik secara resmi 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Payakumbuh. Pelantikan itu
25 Anggota PPK Payakumbuh Resmi Dilantik, Pemko: Tetap Junjung Tinggi Netralitas
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melepas secara resmi 228 jemaah calon haji (JCH) asal Payakumbuh ke Tanah Suci di Aula Ngalau Balai Kota.
Pemko Payakumbuh Lepas Keberangkatan 228 Jemaah Calon Haji