Lagi, Semen Padang FC Gagal Menang karena Gol dari Bola Mati

Lagi, Semen Padang FC Gagal Menang karena Gol dari Bola Mati

Skuad Semen Padang FC menggelar latihan jelang melawan Persija Jakarta (Foto: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali gagal meraih kemenangan akibat bola mati atau set piece dari lawan. Kali ini imbang 2-2 menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis, (7/11/2019).

Pada babak pertama Semen Padang berhasil unggul 2-1 atas Persija Jakarta. Kemenangan itu hanya sementara, pada menit ke 60 di babak ke dua Persija berhasil menyamakan kedudukan.

Gol berawal dari sepakan pojok untuk Persija, kemudian disundul oleh Ryuji Utomo. Tidak mampu ditepis Teja Paku Alam dan menjadi gol. Skor 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Seperti yang dikhawatirkan sebelumnya, Pelatih Kepala Eduardo Almeida usai pertandingan mengatakan timnya kembali digagalkan meraih poin penuh akibat bola mati.

"Kita memainkan organisasi permainan yang bagus. Namun,kita kembali kebobolan dengan dengan mudah melalui set piece," katanya.

Menurutnya kekurangan saat bola mati yaitu fisik pemain Semen Padang rata-rata lebih kecil dibandingkan pemain Persija. Pemain Persija memiliki fisik yang tinggi sehingga bisa berduel dengan baik pada bola tinggi.

"Mereka sangat kuat. Membandingkan fisik secara atletik pemain kita, Kita melakukan yang terbaik namun terkadang tidak berhasil," katanya.

Sementara pemain belakang Semen Padang FC Muhammad Rifqi mengatakan permainan dilakukan dengan baik oleh timnya. Gol yang diciptakan merupakan proses dari membangun serangan. Sementara gol Persija bukan berasal dari strategi melainkan keberuntungan dari bola mati.

"Kita matian-matian latihan dan berhasil. Mereka tidak. Kita kalah karena set pieces," katanya.

Dengan perolehan satu poin ini, ia masih optimis Semen Padang bisa keluar dari zona degradasi. Semen Padang masih memiliki 7 pertandingan tersisa. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC berhasil mengalahkan Malut United FC dalam laga leg kedua semifinal Liga 2 2023/2024 yang digelar di Stadion H Agus Salim
Kalahkan Malut United FC, Semen Padang FC Promosi ke Liga 1
Semen Padang FC menjamu Malut United FC dalam laga kandangnya di Semifinal Leg 2 Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim Padang pada.
Ini Line Up Semen Padang FC VS Malut United FC di Semifinal Leg 2 Liga 2
Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023