Lagi, Semen Padang FC Dipecundangi Persipura 2-1 di Laga Kandang

Lagi, Semen Padang FC Dipecundangi Persipura 2-1 di Laga Kandang

Semen Padang FC vs Persipura Jayapura (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC kembali menelan kekalahan di laga kandang. Persipura Jayapura berhasil pulang dengan tiga poin setelah menekuk skuad Kabau Sirah dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019) sore.

Mengawali babak kedua dengan skor 1-1, kedua tim bermain saling menyerang. Semen Padang FC memberikan tekanan di menit ke-52. Flavio Beck membawa bola ke area pertahanan lawan dan melepaskan tembakan. Sayangnya, bola berhasil dihalau pemain belakang Persipura.

Di menit ke-57, tim Mutiara Hitam mendapatkan peluang tendangan bebas di depan area pinalti Kabau Sirah. Namun, Boaz Salossa yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikan peluang dengan baik. Bola melenceng di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida lalu melakukan pergantian pemain di menit ke-63. Vendri Mofu masuk menggantikan Irsyad Maulana. Semenit setelah itu, Persipura pun memainkan Titus Bonai dan mengeluarkan Gunansar Mandowen.

Menit ke-76, Persipura menekan Semen Padang FC. Tendangan keras Titus Bonai langsung menuju gawang Semen Padang yang gagal ditepis Teja. Beruntung, bola membentur mistar gawang.

Semen Padang kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-77. Eduardo emasukkan Boas Atururi dan menarik Dedi Hartono.

Di menit itu juga, Persipura berhasil menambah keunggulan. Gol tercipta lewat Todd Ferre yang melepaskan tendangan bebas dari area kanan gawang yang dijaga Teja Paku Alam.

Persipura kembali mengganti pemain di menit ke-82. Imanuel Wanggai masuk dan Boaz Solossa ditarik ke luar. Semen Padang FC juga memainkan Mariando Urapmobin dan mengeluarkan Leo Guntara.

Lima menit setelah itu, Persipura lagi-lagi melakukan pergantian pemain. Pelatih memainkan Ronaldo Meisido dan mengeluarkan Ian Kabes.

Sementara, Semen Padang FC terus mencoba melakukan penetrasi ke lini belakang lawan. Meski Persipura tertekan, namun peluang emas belum juga tercipta.

Wasit kemudian memberikan waktu tambahan 3 menit. Semen Padang mendapat peluang melalui tendangan bebas Flavio Beck, namun berhasil ditepis pemain belakang Persipura.

Semen Padang mendapatkan peluang terakhir lewat Vendri Mofu. Kemudian ia memberikan umpan kepada Karl Max. Kar Max memberikan sundulan ke gawang Dede, namun gagal berbuah gol.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi, Semen Padang FC gagal menyamakan kedudukan. Alhasil, Persipura menang atas Semen Padang dengan skor 2-1. Kabau Sirah kembali dipermalukan di depan 6.852 pendukungnya sendiri. (Rahmadi/RC)

 

Tag:

Baca Juga

Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Lubuk Basung Rampung, PSU Jadi Penyebab Keterlambatan
Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Lubuk Basung Rampung, PSU Jadi Penyebab Keterlambatan
Langgam.id-Terminal Anak Air
Terminal Tipe A Anak Air Bakal Dioptimalkan, Bus AKDP dan Angkot Wajib Masuk Terminal
Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (SOSP3APPKB) Dharmasraya, Martin Efendi
Tinjau Lokasi Banjir di Koto Salak dan Padukuan, Kadis Sosial Dharmasraya Serahkan Bantuan
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (SOSP3PPKB) Dharmasraya menggelar kegiatan
Dinas Sosial Dharmasraya Gelar Monev dan Pembinaan Fasyankes 2024
Cut Tari dan kakaknya Teuku Gadaffi sebagai Caleg DPR RI dari Sumbar
Perolehan Suara Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1, Kakak Cut Tari Terancam Gagal ke Senayan
Pada Pemilu 2024, tujuh kursi DPRD Padang diperebutkan di dapil 2. Dapil ini hanya meliputi satu kecamatan saja yaitu Kuranji.
Berikut 7 Caleg yang Diprediksi Raih Kursi DPRD Padang Dapil 2 Kuranji