Laga Perdana, PSPS Tekuk Semen Padang FC 3-0

Laga Perdana, PSPS Tekuk Semen Padang FC 3-0

Laga perdana, PSPS Tekuk Semen Padang FC 3-0. (Foto: IG semenpadangfcid)

Langgam.id - PSPS Riau mengalahkan Semen Padang FC dalam laga perdana kedua tim di Liga 2 2020. Pertandingan dengan skor akhir 3-0 itu berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Minggu (15/3/2020).

Bermain di hadapan ratusan suporter sendiri, PSPS Riau mendesak Semen Padang  sejak awal pertandingan. Bola lebih banyak dikuasai oleh pemain PSPS yang mengenakan jersey kandang bewarna biru.

Pada menit ke 27, Semen Padang menjatuhkan pemain PSPS di depan area penalti. Tendangan bebas dieksekusi Fani Aulia. Bola  berhasil melewati pagar pemain tim Kabau Sirah yang mengenakan jersey merah. Dan, tidak bisa ditangkap Ahmad Iqbal. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara PSPS.

PSPS Riau kembali menambah jumlah golnya pada menit ke 42 lewat gol pemain belakang Mukhlis. Semen Padang FC sempat memiliki peluang dari Muhammad Nur Iskandar jelang babak pertama berakhir. Namun, gagal berbuah gol. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Berlanjut babak ke dua, PSPS terus melakukan serangan. Tidak butuh waktu lama, sembilan menit babak kedua berjalan, PSPS kembali menambah gol. Kembali dicetak oleh Fani Aulia, pada menit ke 54. Gol merupakan hasil serangan balik.

Bermula dari operan, Fani menggiring bola dan berhasil lepas dari penjagaan pemain belakang Semen Padang. Ia melepaskan tembakan di area penalti dan tidak mampu dibendung Iqbal. Skor 3-0 untuk kemenangan PSPS.

Barisan belakang Semen Padang memang terlihat lemah, seringkali berhasil diterobos lawan. Tertinggal tiga gol, tim Kabau Sirah berusaha membangun serangan. Namun tidak ada gol balasan hingga akhir pertandingan. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan PSPS. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC