Laga Perdana Group B, Bhayangkara FC Kalahkan Semen Padang 4-2

Laga Perdana Group B, Bhayangkara FC Kalahkan Semen Padang 4-2

Ilustrasi (Langgam.id)

Langgam.id - Laga perdana group B, Bhayangkara FC kalahkan Semen Padang FC 4-2 dalam ajang Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (03/03/2019) sore.

Bhayangkara FC sudah menguasai permainan sejak awal pertandingan. Menit kesembilan, Anderson Salles berhasil membobol gawang Semen Padang FC dengan sundulannya, gol pertama untuk The Guardian.

Menit berikutnya, ancaman terhadap gawang Semen Padang FC terus membayangi. Dendy Sulistiwan mencoba membobol gadang Semen Padang. Namun, kiper Teja Paku Alam mampu mengamankannya.

Hingga usai babak pertama, Semen Padang FC belum mampu membalas gol dari Bhayangkara FC.

Babak kedua, melalui sepak jarak jauh Nildo Juffo, Semen Padang berhasil mencetak gol, permainan 1-1 di menit ke-68 tersebut.

Berselang waktu lima menit, Dendy Sulistiwan memanfaatkan umpan dari Herman Dzumafo dan The Guardian membobol gawang Semen Padang FC untuk yang kedua kalinya. Skor menajdi 2-1.

Menit ke-79, pemain penganti dari Bahyangkara FC, Ilham Udin Armaiyn menambah satu gol lagi untuk Bhayangkara FC, permainan menjadi 3-1.

Tidak lama kemudian, pemain Semen Padang FC, Zitte menjebol gawang Bhayangkara, permainan semakin sengit. Namun, Bhayangkara masih unggul 3-2.

Lalu, di menit ke-89, Muhammad Hargianto, pemain Bhayangkara bobol gawang Semen Padang FC yang membawa kemenagan untuk The Guardian 4-2.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, dalam jumpa pers di Stadion Patriot Candrabhaga setelah pertandingan, mengakui lini pertahanan timnya tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

"Untuk pertahanan di belakang memang koordinasi kurang bagus, terutama pada saat babak pertama, memang kami sulit keluar dari bill up belakang," ujarnya.

Menurut Syafrianto, timnya bermain lebih baik di babak kedua setelah dilakukan evaluasi saat istirahat. Sehingga, babak kedua Semen Padang lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang hingga berhasil menciptakan gol. Namun terjadinya gol balasan dari Bhayangkara membuat semangat tim Kabau Sirah turun.

"Alhamdulillah babak ke dua bisa mendapatkan gol, tapi sayang, kalau peluang terakhir bisa masuk oleh Pulatov skor bisa menjadi 3-3, tapi malahan berikutnya kami yang kebobolan," katanya.

Menurut Syafrianto, koordinasi di belakang yang kurang bagus akan menjadi evaluasi untuk perbaikan pertandingan selanjutnya.

"Kami yakin untuk pertandingan berikutnya kami bisa berbuat lebih banyak lagi,"ungkapnya.

Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam mengatakan, sebagai pemain dirinya dan yang lain sudah berusaha memberikan permainan terbaik dan semaksimal mungkin. Namun, hasilnya tidak berhasil meraih kemenangan seperti yang diharapkan.

"Selamat untuk kemenangan Bhayangkara, kita masih tersisa dua pertandingan lagi, mudahan-mudahan kita bisa mengevaluasi pertandingan hari ini untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Teja. (Rahmadi/FZ)

Baca Juga

Semen Padang FC resmi memperkenalkan tiga pemain asingnya untuk bersaing di Liga 1 2024/2025. Ketiga pemain tersebut diperkenalkan di akun
Semen Padang FC Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru, Ini Profilnya
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya