Kronologi Kecelakaan Hingga Akibatkan Istri Camat Palembayan Agam Meninggal

Berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Polres Agam memberikan penjelasan kronologi kecelakaan Camat Palembayan Sabirun. 

Kondisi mobil camat Palembayan yang mengalami kecelakaan di Nagari Koto Batuang, Bawan, Kecamatan Ampek Nagari. [foto: Polres Agam]

Berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Polres Agam memberikan penjelasan kronologi kecelakaan yang dialami oleh Camat Palembayan Sabirun.

Langgam.id - Polres Agam memberikan penjelasan kronologi kecelakaan yang dialami oleh Camat Palembayan Sabirun. Kecelakaan dengan truk terjadi di Jalan Lintas Sumatra Padang, Nagari Koto Batuang, Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu, (5/2/2022).

Kasatlantas Polres Agam Iptu Apriman Sural menjelaskan, kecelakaan terjadi tepatnya di jalan umum Bawan dekat Simpang Padang Koto Batuang, Jorong Lubuak Aluang, Kecamatan Ampek Nagari pada pukul 15.30 WIB Sabtu (5/2/2022). Kemudian polisi menerima laporan pukul 18.00 WIB.

"Kecelakaan terjadi antara kendaraan Toyota Rush No Pol BA 58 T dengan kendaraan tangki Tronton merek Isuzu nomor polisi BK 8708 ES," katanya.

Ia mengatakan, bahwa minibus Toyota Rush dikendarai oleh sopir bernama Yoranda Yusman. Sementara penumpangnya yaitu Sabirun dan istrinya Yenita. Sementara truk tangki dikendarai oleh Hendra Putra.

Minibus terangnya, diketahui datang dari arah Simpang Gudang menuju arah Bawan. Kemudian sampai di tempat kejadian, kendaraan tersebut mengalami slip dan berputar sehingga bagian belakang kendaraan tersebut bertabrakan dengan truk yang datang dari Pasaman menuju arah Simpang Gudang.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, Yoranda, Yenita dan Sabirun mengalami luka-luka. Kemudian dibawa Puskesmas Bawan dan akhirnya dirujuk ke RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam," katanya.

Namun sesampainya di RSUD Lubuk Basung sebutnya, Yenita dinyatakan meninggal dunia. Dia mengalami luka-luka pada bagian kaki sebelah kanan.

Sementara sopir Yoranda Yusman katanya, mengalami luka-luka pada tulang leher dan dirawat RSUD Lubuk Basung.

Baca juga: Mobil Dinas Alami Kecelakaan, Istri Camat Palembayan Agam Meninggal Dunia

Kemudian Sabirun mengalami Luka robek pada bagian kepala belakang dan juga mendapatkan penanganan dari rumah sakit.

"Akibat kecelakaan ini, kendaraan mengalami rusak berat. Kerugian akibat kerusakan ditaksir mencapai Rp80 juta," bebernya.

Dapatkan update berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Kepala BPBD Agam, Budi Perwira Negara mengatakan bahwa posko utama bencana banjir bandang di SDN 08 Bukik Batabuah akan dipindahkan ke Kantor
Siswa Akan Ujian, Posko Utama Banjir Bandang di SDN 8 Bukit Batabuah Agam Dipindahkan
BNPB Lakukan Survei Udara untuk Mitigasi Bencana Galodo
BNPB Lakukan Survei Udara untuk Mitigasi Bencana Galodo
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengunjungi dua Sekolah Dasar di Kabupaten Agam pada Jumat (24/5/2024). Sekolah tersebut yaitu SD 05
Wagub Sumbar Kunjungi Anak-anak Korban Bencana di Agam
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Kementerian Perdagangan Drop 40 Truk Bantuan Logistik Untuk Penanganan Bencana di Agam
Kementerian Perdagangan Drop 40 Truk Bantuan Logistik Untuk Penanganan Bencana di Agam