Kritik Wasit PSS Sleman vs SPFC, Pencinta Bola Serbu 5 Akun Medsos

Kritik Wasit PSS Sleman vs SPFC, Pencinta Bola Serbu 5 Akun Medsos

Ilustrasi akun instagram yang diserbu pencinta bola Indonesia.

Langgam.id - Bukan hanya pendukung Semen Padang FC yang mengkritik keputusan wasit dalam pertandingan PSS Sleman dan Semen Padang FC yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (25/5/2019) malam.

Keputusan Wasit Armyn Dwi Suryathin yang menghadiahi PSS Sleman penalti, juga dikritik pecinta sepak bola Indonesia pada umumnya.

Selain sindiran halus sampai kritik keras pada putusan wasit, juga ada simpati kepada Semen Padang FC yang dirugikan keputusan wasit itu. Hal tersebut dilontarkan warganet pada setidaknya lima akun Instagram yang dipantau Langgam.id.

Pertama, akun resmi penyelenggara Liga 1: @liga1match. Postingan akun ini video tentang gol pinalti PSS Sleman pada menit ke-73 adalah yang paling banyak dikomentari. HIngga Minggu (26/5/2019), postingan itu sudah dikomentari lebih 2 ribu warganet.

Akun kedua yang juga ramai yakni akun resmi PSSI. Meski tak sebanyak akun pertama, akun PSSI juga menjadi tempat mencurahkan kritik, pendapat dan masukan dari warganet.

Umumnya, pencinta sepak bola tak bisa menerima keputusan wasit, karena melihat tayangan ulang, sama sekali tak terjadi pelanggaran. Masyarakat bola meminta PSSI dan penyelenggara Liga 1 menggunakan teknologi video asisten wasit atau video assistant referee (VAR). Hal itu, agar keputusan kontroversial wasit tak lagi terjadi.

Selain penyelenggara, akun PSS Sleman (@psssleman) juga diserbu pengguna Instagram. Salah satu postingan akun ini hingga Minggu siang, mendapat lebih 1.700 komentar. PSS terutama dikritik karena penampilan pemainnya Kushedya Yudo yang dinilai melakukan diving di kotak pinalti Semen Padang.

Karena aksi tersebut, akun pribadi Kushedya Hari Yudo juga diserbut warganet. Hingga Minggu siang, postingan terbaru Yudo sudah mendapat lebih 4 ribu komentar.

Akun kelima yang juga banyak mendapat komentar adalah akun resmi Semen Padang FC: @semenpadangfcid. Berbeda dengan akun lain, komentar untuk akun ini lebih banyak berbentuk simpati dan dukungan karena Semen Padang jadi korban keputusan wasit.

Dukungan bukan saja datang dari pendukung Semen Padang FC, tetapi juga dari komunitas penggemar klub lainnya. Pengguna media sosial dalam berbagai komentar juga mencari akun instagram Wasit Armyn Dwi Suryathin. Namun, hingga Minggu belum ditemukan. (*/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1