Kriteria Pemain yang Dibidik Semen Padang FC

Kriteria Pemain yang Dibidik Semen Padang FC

Nildo Juffo saat latihan di Semen Padang FC Sabtu (19/1/2019). Foto: (Rahmadi)

Langgam.id- Semen Padang FC masih terus memburu pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2019. Skuat Kabau Sirah membidik pemain lokal yang berpengalaman.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin menyebutkan beberapa kriteria pemain, yang sedang dibidik. Di antaranya, pemain yang pernah merumput di Liga 1.

"Harapan kita yang pernah cicipi Liga 1. Kita lebih mengutamakan yang berkualitas, bukan senioritas," ujarnya, Jumat (29/03).

Semen Padang FC telah merekrut 26 pemain, yang terdiri dari 17 pemain lama dan 9 pemain baru. Tiga di antaranya adalah pemain asing, yakni Shukurali Pulatov asal Uzbekistan, Nildo Victor Juffo asal Brazil, dan Mario Alberto Barcia asal Argentina.

Tim kebanggaan urang awak itu juga sedang seleksi 1 pemain asing, yakni Karl Max Berthelemy dari Chad. Namun, manajemen belum putuskan nasib Dany-sapaan akrabnya-, hingga kini.

Rencana penambahan pemain berdasarkan hasil evaluasi manajemen dan tim pelatih. Terutama usai berlaga di Piala Presiden 2019.

"Penambahan pemain itu berdasarkan evaluasi tim dari waktu ke waktu. Kebutuhan tim rata, belakang, tengah dan depan, masing-masing istilah kita itu masih ada lubangnya," ujar Rinold.

Kiprah Semen Padang di Piala Presiden, memang tidak mengkilap. Di pentas turnamen pra musim itu, mereka terhenti di fase grup.

Pada laga perdana, Semen Padang FC ditaklukkan Bhayangkara dengan skor 4-2. Anak asuh Syafrianto Rusli ini kembali kalah pada laga kedua, lawan Bali United 1-2.

Semen Padang hanya mampu meraih kemenangan pada laga terakhir, lawan Mitra Kukar dengan skor 2-0. Namun, poin yang dikumpulkan Irsyad Maulana dan kawan-kawan tak cukup untuk lolos ke babak selanjutnya. (A)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC