KPU Padang Panjang Lantik 196 Ketua KPPS untuk PSU DPD RI

KPU Padang Panjang Lantik 196 Ketua KPPS untuk PSU DPD RI

Pelantikan Ketua KPPS se Kota Padang Panjang untuk PSU DPD RI. (Foto: Diskominfo)

Langgam.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang melantik sebanyak 196 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat 2024.

Pelantikan terhadap 196 Ketua KPPS itu dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, Selasa (2/7/2024) lalu.

Pelaksana Tugas Harian (Plh) Ketua KPU Kota Padang Panjang, Masnaidi memimpin proses pelantikan dengan diawali dengan pengambilan sumpah. Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Masnaidi menyampaikan, KPPS ini merupakan petugas yang akan melaksanakan tugas pada pemilu ulang atau PSU DPD RI pada 13 Juli mendatang.

"Mereka bertugas untuk 196 TPS yang tersebar di kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur. Masing-masing TPS terdiri dari tujuh anggota KPPS yang bertugas dengan masa kerja 2 Juli sampai 2 Agustus mendatang," jelasnya dikutip dari Kominfo.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, Wakapolres, Kompol Eridal perwakilan Kodim 0307/TD, BPBD Kesbangpol dan Dinas Kominfo. (*/Fs)

Baca Juga

Sebanyak empat TPS di Kota Padang akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU). Pencoblosan ulang itu tersebar di tiga kecamatan di Padang
Hari Ini, KPU Padang Panjang Gelar Rekapitulasi Suara PSU DPD
KPU Padang Panjang memastikan tidak ada calon perseorangan atau independen yang akan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
Pilkada Padang Panjang 2024 Tanpa Calon Independen
KPU Padang Panjang Luncurkan Tahapan Pilkada 2024
KPU Padang Panjang Luncurkan Tahapan Pilkada 2024
Sisi Lain Pemilu 2024 ala Generasi milenial dan Gen Z
KPU Padang Panjang Mulai Lakukan Seleksi Anggota PPS
Sebanyak lebih kurang 400 orang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024 di Kota Padang Panjang. KPU pun kemudian menggelar Rapat
400 Orang Masuk Daftar Pemilih Tambahan Pemilu 2024 di Padang Panjang
FGD Kuatkan Penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2024
FGD Kuatkan Penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2024