Kota Padang Batalkan Agenda Pariwisata di Bulan April karena Corona

Agenda Pariwisata Batal karena Corona

Festival Bakcang dan Lamang Baluo di Padang (Rahmadi/langgam.id)

Langgam.id - Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatra Barat (Sumbar) resmi membatalkan sejumlah agenda pariwisata yang telah diagendakan dan akan dilaksanakan di Bulan April untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian menyebutkan, sebanyak lima agenda pariwisata yang dibatalkan. Diantaranya, Festival Uni Uda, Bakcang dan Lamang Baluo hingga Gulat Internasional.

"Termasuk Festival Selaju Sampan dan Kota Tua. Ini semua festival pelaksanaannya di bulan April," ujar Arfian kepada Langgam.id, Jumat (20/3/2020).

Menurut Arfian, ada kemungkinan beberapa event pariwisata di bulan selanjutnya juga dibatalkan. Namun, pihaknya masih melihat kondisi dan perkembangan terkait wabah Virus Corona tersebut.

"Kita lihat menjelang batas waktu yang belum ditentukan. Yang jelas, pelaksanaan (Agenda Pariwisata) di bulan April, semuanya kita batalkan," jelasnya.

Diektahui sebelumnya, beberapa objek wisata juga telah ditutup Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang. Diantaranya Pantai Air Manis dan Gunung Padang. Penutupan ini akan berlangsung hingga 1 April 2020. Selain itu, para siswa sekolah juga telah diliburkan dan diberlakukan belajar di rumah.

"Karena memang penutupan objek wisata ini harus sinkron dengan instruksi pak wali kota terkait sekolah di rumah. Apabila objek wisata tetap dibuka saat para siswa diliburkan, maka akan menjadi kontradiktif. Para siswa bisa saja memanfaatkan waktu libur sekolah dengan mendatangi objek wisata," katanya. (Irwanda/ZE)

Baca Juga

Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Pemkot Padang Dorong Hotel dan Restoran Putar Video Promosi Wisata
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee