Koridor 3 Trans Padang Diresmikan, Dilayani dengan 10 Bus Baru

Koridor 3 Trans Padang Diresmikan, Dilayani dengan 10 Bus Baru

Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan pengoperasian Trans Padang koridor 3. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Sebanyak 10 unit bus Trans Padang baru, resmi beroperasi di jalur lintasan koridor 3 yang melayani rute RTH Imam Bonjol - Jalan Khatib Sulaiman - Lolong Belanti - Siteba - pusat pemerintahan Balai Kota Padang Air Pacah dan sampai ke RSUD dr Rasidin, Sungai Sapih.

Walin Kota Padang Hendri Septa langsung meresmikan pengoperasian 10 armada baru untuk koridor 3 tersebut, di kawasan RTH Imam Bonjol, Kamis (18/4/2024).

"Selamat mengaspal bagi 10 bus Trans Padang koridor 3 ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang. Semoga semakin menjadi pilihan warga Kota Padang," ucapnya dikutip dari Prokopim Padang.

"Keunggulan naik Trans Padang ini sangat banyak. Terutama sekali murah, tarif ongkosnya sekali jalan hanya Rp 3.500 bagi masyarakat umum dan Rp 1.500 untuk pelajar. Jauh dekat biayanya sama," tambah Wali Kota.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan menyampaikan, kehadiran bus-bus baru Trans Padang koridor 3 ini diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi massal di Kota Padang.

"Terutama sekali bagaimana memperlancar akses masyarakat menuju berbagai tempat dari pusat kota ke pusat pemerintahan Kota Padang dan termasuk ke RSUD dr. Rasidin," sebutnya.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantolani, Direktur Utama Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Alvino Martha dan unsur terkait lainnya. Juga terlihat Sekdako Padang Andree Algamar bersama para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mengumumkan 300 desa wisata terbaik dalam ADWI 2024.
300 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2024, 28 di Antaranya dari Sumbar
Pemkab Tanah Datar mengusulkan pembangunan delapan sabo dam untuk mengantisipasi bencana banjir bandang kepada BNPB
Atasi Banjir Lahar Dingin, Pemkab Tanah Datar Usulkan Pembangunan 8 Sabo Dam ke BNPB
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital
Bank Nagari Ingatkan Nasabah Waspadai Berbagai Modus Kejahatan Transaksi Digital