Korem 032 Wirabraja Ikut Kerahkan Personel untuk Pengamanan New Normal

Korem 032 Wirabraja

Danrem 032 Wirabraja Kolonel Inf. Arief Gajah Mada melakukan video conference bersama jajarannya (Foto: Penrem 032 Wirabraja)

Langgam.id - Korem 032 Wirabraja mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19). Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat dalam persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal selama Pandemi Corona.

Diketahui, penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 akan dilaksanakan di empat provinsi, salah satunya di Sumatra Barat (Sumbar). Maka, Komandan Korem 032 Wirabraja, Kolonel Inf. Arief Gajah Mada melakukan video conference bersama jajarannya dalam mempersiapkan langkah untuk penerapan new normal.

"Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan ini personel TNI-Polri akan dikerahkan. Keberadaan TNI nantinya difokuskan di tempat fasilitas umum dan keramaian," ujar Arief di Ruang Puskodal Korem 032 Wirabraja, Rabu (27/5/2020).

Fokus penempatan personel TNI itu, katanya, di pusat-pusat perbelanjaan, seperti mal, pasar, stasiun, bandara dan tempat ibadah.

Selain itu, mereka juga akan dibantu oleh kelompok pelaku ekonomi perdagangan dan instansi terkait beserta tenaga pengamanan setempat.

"Briefing sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu harus dilaksanakan dengan pembagian tugas yang jelas bagi personel di lapangan," ungkapnya.

Arief juga meminta para personel dapat melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis, dengan mengajak masyarakat ikuti protokol kesehatan serta hindari terjadinya gesekan dengan pihak manapun.

Lalu, koordinasi antar instansi juga harus dilakukan sebaik mungkin.

"Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 diharapkan terlaksana dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Berikan edukasi menggunakan bahasa yang bisa dimengerti dan juga dengan cara persuasif serat humanis," katanya. (*/Irwanda/ZE)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis