Korban Kecelakaan di Padang Dapat Kaki Palsu dari Andre Rosiade

Korban Kecelakaan di Padang Dapat Kaki Palsu dari Andre Rosiade

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan kaki palsu pada warga Padang yang kakinya diamputasi sejak lima tahun lalu. [Dok. Gerindra Sumbar]

Langgam.id - Warga Padang ini terpaksa mengamputasi kaki kirinya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Lima tahun berlalu, Juni Adnan (58) akhirnya mendapat bantuan kaki palsu dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Andre mendatangi langsung korban yang berdomisili di Batang Arau, Padang Selatan, Kota Padang, Jumat (11/11/2022). Dia mengaku mendapat informasi dari sosial media.

"Kami awalnya mendengar informasi Bapak dari anak bapak di twitter Partai Gerindra, dan akun kami @andre_rosiade juga dimention. Akhirnya kami bisa sampai di sini," kata Andre Rosiade saat mengunjungi rumah Juni Adnan.

Andre Rosiade datang bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi, dan Bacaleg DPRD Padang Dapil IV (Padang Selatan-Padang Timur) Rachmad Wijaya. Turut serta Ketua PD Satria Sumbar Rudi Syafriadi dan tim DPD Gerindra Sumbar.

Mereka langsung membawa kaki bantu untuk Juni Adnan. Tidak sekadar memberikan kaki bantu, Andre datang bersama Hayata Satri, seorang ortotik prostetik, atau pembuat alat tubuh palsu profesional.

Hayata Sastri sebelumnya telah mengukur ukuran kaki palsu. Karena kaki yang diamputasi di atas lutut kiri pastinya dibutuhkan terapi agar bisa digerakkan lancar.

Andre juga meminta Hayata melakukan pendampingan sampai Juni Adnan bisa berjalan seperti biasa. Karena Juni, lanjutnya, terlihat masih bersemangat.

Andre Rosiade sudah beberapa kali memberikan bantuan kaki palsu untuk warga di Sumbar. Dia berharap kaki bantu bisa membuat penerima beraktivitas kembali.

Juni Adnan sangat berterima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade dan Partai Gerindra. Dia mengaku sangat senang dan berharap bisa beraktivitas kembali dengan baik.

Juni Adnan mengaku sering melihat Andre Rosiade berbagi dengan masyarakat Sumbar. Dan akhirnya bisa mendapatkan bantuan dan bertemu langsung dengan Andre.

Baca Juga: Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Seorang Pemuda di Pariaman

"Terima kasih Pak Andre Rosiade. Kami doakan pak Andre Rosiade sukses sebagai anggota DPR RI dan juga menjadi Gubernur Sumbar 2024," katanya sembari mengaku mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024.

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Andre Rosiade Doakan Sumbar dan Indonesia Lebih Baik dari Mekkah
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di Pesisir Selatan (Pessel).
Jelang Lebaran, Andre Rosiade Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Korban Banjir Pessel
Sebanyak 150 bus Pulang Basamo untuk gelombang kedua resmi dilepas, Kamis (4/4/2024). Ratusan bus mudik bareng yang digagas Presiden
150 Bus Pulang Basamo Dilepas, Angkut 8 Ribu Perantau Minang di Jakarta Pulkam ke Sumbar
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto sangat peduli terhadap warga Sumbar.
Andre Rosiade Ingatkan Warga Sumbar untuk Tidak Mudah Terprovokasi Politik Identitas
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang
Perantau Minang Pulang Basamo Sudah Sentuh Tanah Minang