Korban Gempa Solok Selatan Bertambah Jadi 61 Orang

Korban Gempa Solok Selatan Bertambah Jadi 61 Orang

Seorang nenek yang mengalami luka di bagian kepala akibat gempa Solok Selatan dibantu petugas (Foto: BPBD Solok Selatan)

Langgam.id - Korban akibat gempabumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang menggguncang Kabupaten Solok Selatan, Kamis (28/02/2019) bertambah jadi 61 orang luka ringan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan melalui rilis yang diterima Langgam.id, korban tersebar di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sangir Balai Janggo, Sangir Batang Hari dan Sangir Jujuan.

"Hingga saat ini, korban sudah mendapat perawatan dari tim medis," ujar Joni Hasan Basri, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Selatan.

Posko kesehatan, kata Joni sudah ada di lima titik. "Posko kesehatan ada di Puskesmas Mercu, Puskesmas Abai, Puskesmas Talunan, Puskesmas Bidar Alam dan satu posko kesehatan TNI," jelasnya.

Sedangkan korban yang telah dirawat, 43 orang di Puskesmas Mercu, 11 orang di Puskesmas Abai, lima orang di Talunan, dua orang di Puskesmas Bidar Alam dan satu orang di RSUD Solok Selatan, katanya.

Korban terdampak, sudah didirikan tenda dan dapur umum. "Sudah ada tenda bagi korban terdampak. Lalu, kita sudah mendirikan dapur umum juga, untuk penyediaan makanan bagi korban," ungkapnya. (Rahmadi/FZ)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
Belajar dari Gempa Cianjur
Belajar dari Gempa Cianjur
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - Gempa dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Sabtu (31/10/2022) sekitar pukul 18.46 WIB.
Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Pesisir Selatan
Langgam.id - Andre Rosiade meminta warga Sumatra Barat (Sumbar) tetap tenang meski gempa bumi kerap menggoyang beberapa waktu terakhir ini.
Gempa Kerap Terjadi di Sumbar, Andre Rosiade Minta Warga Tetap Tenang