Kominfo Dharmasraya Minta Masyarakat Tidak Melayani WhatsApp yang Mencatut Nama Bupati

Indikator sosial ekonomi Kabupaten Dharmasraya tahun 2022 kembali menunjukkan tren positif usai sempat terimbas negatif pandemi Covid-19,

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. [Foto: Dok. Release Dharmasraya]

Langgam.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya, Rovanly Abdams, menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap nomor WhatsApp yang mencatut Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang beredar beberapa hari ini. Apalagi nomor tersebut digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab.

“Diberitahukan kepada masyarakat agar waspada terhadap WhatsApp Nomor : 0895-0283-3456, karena dipergunakan orang yang tidak dikenal secara tidak bertanggungjawab dan mengatasnamakan Pak Bupati Dharmasraya, Sutan Riska,” ujar Rovan, dikutip Selasa (14/2/2023).

Dijelaskan Rovan, modus yang digunakan pelaku yakni memasang foto profil Sutan Riska, dan menghubungi pengurus mushalla, menyampaikan bahwa Pemkab akan memberi dana hibah pembangunan mushalla tersebut.

Dari tangkapan layar WhatsApp yang dibagikan Rovan, pelaku mengaku akan menyalurkan bantuan kepada masjid/mushalla sebesar Rp.20 juta untuk tahap pertama dan Rp.40 juta pada tahap kedua, seterusnya sampai empat tahap.

Pelaku yang diindikasi akan melakuan penipuan itu juga menyertakan syarat-syarat untuk memperoleh bantuan yang diakui dari Pemkab Dharmasraya itu.

Rovan mengingatkan, bagi siapapun yang menerima pesan serupa itu, atau hal-hal lain yang mengaku-ngaku dari Bupati Dharmasraya untuk tidak melayaninya.

“Sekali lagi kami tegaskan untuk waspada, agar tidak terjadi hal-hal yang didak diinginkan dikemudian hari,” tukas Rovan. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024