Klaim Elektabilitas AHY Terus Naik, Demokrat Sumbar: Ini Pertanda Baik untuk 2024

Langgam.id - Para pimpinan Partai Demokrat di daerah hingga pusat sepakat mendukung AHY bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ilustrasi - AHY menggendong dan memeluk anak yatim piatu korban gempa di Malampah, Kabupaten Pasaman. (Foto: IG AHY @agusyudhoyono)

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Demokrat Sumbar mengeklaim elektabilitas AHY terus naik dan jadi pertanda baik untuk 2024.

Langgam.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatra Barat (Sumbar) mengklaim elektabilitas Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY naik dari waktu ke waktu, dan hal itu dunilai menjadi pertanda baik bagi partai.

Ketua Umum DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, seluruh masyarakat Sumbar telah mengenal nama AHY. Apalagi AHY sempat berkunjung ke Sumbar selama empat hari.

"Hasil survei dari waktu ke waktu, (elektabilitas-red) mas AHY naik terus. Ini pertanda baik bagi Demokrat dan tanda-tanda untuk 2024," ujar Mulyadi dalam sambutan pembukaan Musda IV Partai Demokrat di Padang, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Mulyadi, dalam kunjungannya, ketua umum telah menyampaikan bahwa Sumbar barometer perpolitikan di Indonesia. Masyarakat Sumbar orang cerdas, memiliki wawasan luas dan egaliter.

"Saat ketua umum mengunjungi lokasi bencana, menyatakan bahwa musda ajang konsolidasi. Bukan sebaliknya, musda menjadikan kita terpecah belah. Ini tentunya nanti merugikan partai kita sendiri," ungkapnya.

"Kita bertekad musda ini menjemput pemenangan pemilu 2024 nanti," sambung Mulyadi.

Mulyadi menegaskan, kepada kader Demokrat Sumbar agar siap dan memenangkan partai serta calon presiden dan wakil presiden yang diusung.

Baca juga: Bikin Haru, Momen AHY Gendong dan Peluk Anak Yatim Piatu Korban Gempa di Pasaman

"Walaupun kita belum tahu persis koalisi kita. Kita sekarang bersama dan bersatu, agar bisa kuat dan bangkit," tegasnya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau