Ketua DPRD Sumbar: KTT G20 Perlihatkan Posisi Tawar Indonesia di Mata Dunia

Ketua DPRD Sumbar, Supardi

Ketua DPRD Sumbar, Supardi (dok.DPRD Sumbar)

Langgam.id - Ketua DPRD Sumatra Barat (Sumbar) Supardi menilai pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dilaksankan di Bali memperlihatkan nilai tawar Indonesia di mata dunia.

Apalagi, kata Supardi, dalam konferensi itu yang menjadi salah satu pembicaraan adalah resesi ekonomi dan bagaimana kesiapan dunia dalam menghadapinya.

"Bangsa Indonesia menjadi salah satu bangsa yang bisa bertahan dalam badai ekonomi yang terjadi saat pandemi Covid-19," katanya, Minggu (13/11/2022).

Meski tidak begitu baik, lanjut Supardi, namun ekonomi Indonesia dapat tumbuh. Hal ini tentunya sebuah nilai positif.

Ia meyakini dalam pertemuan tersebut akan banyak hadir kesepakatan-kesepakatan yang akan mengikat bangsa-bangsa yang tergabung dalam G20 itu.

"Selain itu peserta G20 merupakan 19 negara dan satu uni Eropa yang memilik pengaruh ekonomi besar di dunia," jelasnya.

Pada tahun 2023 merupakan tahun yang sulit dan dunia akan mengalami resesi dan ini yang menjadi pembicaraan, sehingga ada kesepakatan nantinya yang akan diambil dan dijalankan pemerintah dunia.

Termasuk Indonesia, dan program itu nantinya juga akan dilaksanakan di Sumbar yang saat ini sebagai daerah yang memiliki inflasi tertinggi di Indonesia.

"Sumbar tentu tidak ingin menjadi penonton dalam hal ini, namun berupaya menyukseskan kegiatan tersebut," ujarnya.

Supardi mengatakan, rasanya patut berbangga karena pelaksanaan konferensi di bidang ekonomi dunia dilaksanakan di Indonesia.

"G20 bukan konferensi sembarangan dan kita berharap lahir kesepakatan dunia yang mampu meningkatkan ekonomi dunia dan Indonesia," tuturnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

KPU terus melakukan proses penghitungan suara Pemilu 2024 yang updatenya dapat dilihat di laman pemilu2024.kpu.go.id. Salah satunya yang bisa dilihat
Berikut 8 Caleg yang Raih Suara Tertinggi Sementara di Tiap Dapil DPRD Sumbar
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumbar, Budiman mengatakan untuk mengoptimalkan tugas fungsi legislasi,
Ketua Bapemperda DPRD Sumbar: Sebaiknya Target Perda Diselesaikan Sebelum Periode Habis
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memimpin dalam perolehan suara sementara pemilihan legislatif (pileg) DPRD Sumbar. PKS unggul dari Gerindra
Intip Perolehan Suara Parpol di Pileg DPRD Sumbar, PKS Unggul Tipis dari Gerindra
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mendorong perubahan mindset kepala SMK Sumbar untuk berinovasi dan berkreatifitas. Hal ini guna mewujudkan lulusan SMK menjadi sumber daya manusia
Ciptakan SDM Lulusan Produktif, Ketua DPRD Sumbar Dorong Kepala SMK Berinovasi
PKS sementara unggul dalam pemilihan legislatif (pileg) DPRD Sumbar. PKS unggul dari Gerindra. Sedangkan peringkat ketiga ada Partai Golkar.
Berikut Partai Politik Peraih Suara Tertinggi di 8 Dapil DPRD Sumbar
PKS masih unggul dalam perolehan suara sementara untuk pemilihan legislatif DPRD Sumbar 2024. PKS unggul dari Partai Gerindra di posisi kedua
Berikut Caleg dengan Perolehan Suara Tertinggi Sementara di 8 Dapil DPRD Sumbar