Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik

InfoLanggam - Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan Publik di Kantor DPMPTSP.

Peresmian ini dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (13/6/2024).
Peresmian yang digelar di halaman Kantor DPMPTSP ini turut disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD dan tamu undangan lainnya.

Mal Pelayanan Publik merupakan program yang dirancang oleh Menpan-RB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik.

Program ini menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhanaan dan prosedur serta integritas pelayanan pada Mal Pelayanan Publik ini akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan berbagai jenis pelayanan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.

Hadirnya Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Dharmasraya sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat dengan menggabungkan pelayanan dari beberapa instansi baik vertikal maupun lingkup pemerintah daerah pada satu tempat.

Adapun instansi yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik Kabupaten Dharmasraya meliputi Polres Dharmasraya, Kejari Dharmasraya, Kantor Pertanahan Dharmasraya, Samsat Dharmasraya, Loka POM Dharmasraya, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Nagari, Dinas DPMPTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Nakertrans, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Badan Keuangan Daerah.

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Dharmasraya menyediakan 149 layanan yang dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Dharmasraya dalam mengakses layanan publik yang telah terintegrasi daam satu tempat. (*)

Baca Juga

Ketua TP PKK Kabupaten DHarmasraya, Dewi Sutan Riska, Ketua DW Dharmasraya, Syafni Adlisman menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan
Hadiri Jambore Kader PKK, Dewi Sutan Riska: Kegiatan Ini Sangat Berarti Bagi PKK Dharmasraya
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan bahwa dari tahun 2017, kategori SAKIP Kabupaten Dharmasraya tidak
Evaluasi SAKIP, Bupati Sutan Riska Harap Dharmasraya Dapat Nilai BB
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyambut baik dilaksanakannya pertemuan ribuan umat Islam se-Sumatra yang dilaksanakan
Sutan Riska Sambut Baik Pertemuan Ribuan Umat Islam di Masjid Agung Dharmasraya
Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya