Ketua Dekranasda Padang Ajak Warga Kota Dukung Produk UMKM

Ketua Dekranasda Padang Ajak Warga Kota Dukung Produk UMKM

Ketua Dekranasda Padang Genny Hendri Septa mengunjungi UMKM. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny bersama jajaran pengurus, terus berupaya mendorong kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ataupun Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Padang.

Menurutnya, produk UMKM-UMKM yang ada di Kota Padang banyak memiliki keunggulan dengan ciri khas tersendiri disertai ragam variasi yang sangat menjanjikan.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan seusai meninjau sekaligus memberikan motivasi dan pembinaan bagi 3 UMKM di Kota Padang, Selasa (13/2/2024).

"Kita Dekranasda Kota Padang akan terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Kota Padang. Hari ini kita mengunjungi tiga UMKM, alhamdulillah semuanya sangat menjanjikan," ungkap Ny. Genny.

Istri Wali Kota Padang itu mengatakan, melalui kunjungan ini pihaknya ingin memberikan dukungan dan pembinaan secara langsung bagi para pelaku UMKM di Kota Padang.

"Kita sangat berharap, produk-produk pangan serta kerajinan yang ada di Kota Padang terus maju dan berkembang. Bisa meningkatkan daya saing produk hingga mencapai pangsa pasar yang lebih luas. Kita dukung UMKM di Kota Padang dengan membeli dan memakai produk-produk lokal yang juga tak kalah bagusnya," tukas Ketua Dekranasda Kota Padang itu bersemangat.

Ketiga IKM yang dikunjungi Ketua Dekranasda Kota Padang dan jajaran pengurus kali ini diawali dengan menyambangi Rumah Produksi OK Cookies di Jalan Raya Ampang No 39, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

Usaha yang digeluti oleh Ibu Ramaita dan keluarga ini sudah mencapai pangsa pasar yang luas dengan bergerak di bidang makanan cemilan kemasan yang enak dan memiliki berbagai varian rasa.

Selanjutnya mengunjungi usaha produksi baju gamis, seragam dan mukena Maharrani yang berada di Jalan Dr. M. Hatta Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji

Bisnis yang dimanejeri oleh Elsa Maharrani ini menghasilkan baju gamis, dan seragam yang beraneka macam. Hingga saat ini sudah lebih 50 orang bekerja di UMKM yang didominasi warga sekitar di tempat usaha tersebut.

Kemudian kunjungan ketiga adalah UMKM Cel Creativity yang berada di kawasan Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Usaha yang bergerak di bidang kerajinan tangan ini membuat karya pajangan yang bernilai seni tinggi.

Karya seni yang paling banyak adalah menghasilkan pembuatan pajangan kapal-kapalan dan rumah adat Minangkabau. UMKM ini diinisiatori oleh Naicel sejak 2020 lalu. (*/Fs)

Baca Juga

Dekranasda Padang Dorong IKM Tingkatkan Daya Saing Produk
Dekranasda Padang Dorong IKM Tingkatkan Daya Saing Produk
Meriah, 11 Kecamatan Ikuti Lomba Desain Busana Khas Daerah Dekranasda Padang
Meriah, 11 Kecamatan Ikuti Lomba Desain Busana Khas Daerah Dekranasda Padang
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Promosikan Start Up Never Give Up, Ricky Yanuarfi: Film Ini Selaras dengan Tujuan BNN RI