Ketua Apeksi: Perputaran Uang di Padang Selama Rakernas Capai Rp38 M

Ketua Apeksi: Perputaran Uang di Padang Selama Rakernas Capai Rp38 M

Ketua Apeksi Bima Arya dan Wali Kota Padang Hendri Septa. [Dok. Kominfo]

Langgam.id - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya menilai, perputaran uang selama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV di Padang mencapai Rp38 miliar.

Menurutnya, perputaran paling besar terjadi di sektor hotel dan akomodasi. Selama Rakernas Apeksi, dua sektor itu akan menyedot uang hingga Rp30 miliar.

Kemudian sektor lain, yang tak kalah ketiban untung, yakni perputaran uang selama Indonesia City Expo (ICE). Di pameran dan bazar itu, Bima Arya memperkirakan uang beredar sebanyak Rp3 miliar.

Kemudian di sektor wisata, kuliner dan belanja sekitar Rp4 miliar. Termasuk untuk spanduk, baliho, dan lainnya yang mencapai Rp1 miliar.

"Ada banyak tamu yang datang. Perputaran uang akan sangat luar biasa," kata Bima Arya di depan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wali Kota Padang Hendri Septa, serta seluruh wali kota yang hadir.

Pelaksanaan Rakernas sendiri digelar Senin (8/8/2022) di Hotel Truntum. Rakernas Apeksi XV dibuka Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Selama empat hari ke depan, Padang dikerubungi tamu dari seluruh kota di Indonesia.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku senang atas kedatangan wali kota se-Indonesia. Menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi sudah lama diimpikan.

"Kita akan layani semua wali kota dan undangan yang hadir. Jika ada yang kurang, tolong beritahu kami," kata Hendri Septa.

Baca Juga: Ketum Apkasi Sutan Riska Dukung Penuh Rakernas Apeksi ke-15 di Kota Padang

Pada welcome dinner Minggu (7/8/2022) itu, seluruh wali kota hadir. Tampak hadir juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, beserta sejumlah undangan lainnya.

Ikuti berita Kota Padang - berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pemko Padang kembali bakal menggelar Festival Muaro Padang pada tahun ini. Festival ini rencananya dilaksanakan usai Idul Fitri 1445 H nanti.
Festival Muaro Menyambut Wisatawan saat Libur Lebaran di Padang
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Pohon Tumbang Penghambat Akses Jalan di Simpang Lubuk Begalung Dibersihkan
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Padang Luncurkan Program KKN Tematik Nabuang Sarok
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Sebuah kota tidak hanya sebuah wilayah geografis; itu adalah kumpulan dari budaya, kreativitas, dan kolaborasi yang mengalir melalui jalan
Sosok Pemimpin yang Dibutuhkan Padang: Membangun Kota Kreatif dan Kolaboratif