Kerugian Akibat Kebakaran SMKN 2 Payakumbuh Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran di SMKN 2 Payakumbuh

Petugas pemadam sedang berupaya memadamkan api. (Foto: payakumbuhkota.go.id)

Langgam.id - Kebakaran yang terjadi di SMK Negeri 2 Payakumbuh menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Api dapat dikendalikan dalam satu jam, namun empat ruangan beserta isinya terbakar.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra sebagaimana dilansir situs resmi Pemko pada Selasa (4/2/2020) mengatakan, kebakaran terjadi pada Senin (3/2/2020) pagi, sekitar pukul 5.30 WIB.

“Kita menerima laporan jam 6.00 pagi. Tim langsung menuju ke lokasi, alhamdulillah selama 1 jam api bisa dipadamkan dengan 3 unit mobil kita ditambah bantuan dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota 1 unit,” katanya.

Adapun yang terbakar adalah Ruang koperasi, ruang osis, ruang pramuka, dan unit produksi pakaian siswa. Kebakaran diduga disebabkan korsleting arus listrik.

Devitra mengatakan kendati laporan dari sekolah ke damkar agak terlambat, akhirnya saat mobil damkar tiba di lokasi, api sudah membesar dan malahap gedung, tim Damkar Kota Payakumbuh berusaha sekuat tenaga memadamkan api tersebut.

“Alhamdulillah cepat diatasi. Api bisa kita padamkan sehingga tidak menyebar kebangunan sebelahnya dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” kata Devitra.

Diperkirakan besaran kerugian mencapai puluhan juta termasuk isi gedung seperti mesin foto copy yang juga ikut terbakar. (*/SS)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada