Kemendes PDTT Gandeng Raffi Ahmad Perkuat Branding Produk Unggulan Desa

Langgam.id - Kemendes PDTT menggandeng Raffi Ahmad untuk memperkuat branidng dan ikut promosikan produk unggulan dari desa.

Mendes PDTT bersama Raffi Ahmad. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

Langgam.id - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggandeng artis Raffi Ahmad untuk memperkuat branidng produk unggulan dari desa, dan akan terlibat mempromosikan produk unggulan desa.

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar mengatakan, masyarakat desa itu butuh motivasi dan strategi untuk memasarkan produk.

"Saya berharap agar keterlibatan Raffi Ahmad sebagai publik figur menjadi kekuatan sekaligus motivasi warga desa, serta membantu promosi produk unggulan desa agar lebih bersaing," ujar Halim melalui keterangan tertulisnya yang diterima langgam.id, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskan Halim, berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat dari aktor, influenser hingga perguruan tinggi merupaan bagian dari upaya percepatan pembangunan desa baik secara sosial maupun ekonomi.

Ia menilai, SDM dan pertumbuhan ekonomi di desa masih menjadi masalah serius, sehingga angka kemiskinan, stunting, kelaparan, air bersih, dan lainnya belum berhasil dituntaskan.

Dengan demikian, kata Halim, butuh keterlibatan semua pihak termasuk publik figur untuk muncul ide dan strategis yang dapat diaplikasikan di desa.

"Kita terus berikhtiyar semaksimal mungkin dalam pembangunan desa sebaik mungkin untuk kepentingan peningkatan SDM dan pertumbuhan ekonomi. Dua hal itu selesai maka selesai juga masalah di desa," ungkapnya.

Halim juga mengaku optimis adanya dukungan dari sosok publik figur Raffi Ahmad yang akan memperkuat promosi produk unggulan desa, aplikasi desa wisata nusantara, produk BUM Desa, desa wisata hingga program pemberdayaan desa lainya.

"Di desa butuh support motivasi enggak sekedar anggaran. Misalnya desa wisata banyak sekali. Kita lagi bantu promosi kita bikin aplikasi desa wisata nusantara yang dikelola bumdes bukan yang dikelola swasta. Masuk aplikasi situ terus desa bisa lakukan promosi. Dalam kurun setengah tahun kita kasih hadiah siapa yang jumlah likenya paling banyak," katanya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengatakan, bahwa ia siap terjun langsung ke desa untuk mempromosikan semua potensi desa, sehingga popularitas produknya meningkat.

Aktor sekaligus presenter berusia 35 tahun itu mengaku yakin dengan pemanfaatan sosial media adalah salah satu langkah penting yang bisa dilakukan di era digital. Tidak hanya untuk desa, namun hal tersebut juga dipastikan bermanfaat untuk Indonesia.

Baca juga: Andre Taulany ke Raffi Ahmad: Kita Bangun Padang dan Bukittinggi

"Di Rans kita punya konten jajarans. Jadi pas lagi covid kita ngundang UMKM ke rumah kita. Kita ngevlog dengan mempromosikan jajanan-jajanan itu. Nah ini bisa juga, ketika kita ke desa kita ngevlog di sana. Kita tunjukin desa wisatanya, kulinerannya, atau hal-hal lain di desa itu. Ini bagus buat desa. Karena kalau desanya bagus, makmur pasti Indonesia juga makmur," kata Raffi.

Baca Juga

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, bahwa pihaknya membuka Posko Pelayanan Perhitungan Tunjangan Hari Raya (THR).
OJK: Penyaluran Kredit ke UMKM Sumbar Tembus Rp31,08 Triliun
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Pertamina Salurkan Rp141,9 Miliar Dana Bergulir Bantu 5.116 UMKM
Pemasaran Produk, Kadiskop UKM Padang: Perkuat Sosial Media
Pemasaran Produk, Kadiskop UKM Padang: Perkuat Sosial Media
Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang Ikuti Minangkabau Halal Festival 2023
Komunitas UMKM Berdaya Padang Panjang Ikuti Minangkabau Halal Festival 2023
Dekranasda Gandeng Perantau Perluas Pasar IKM Payakumbuh
Dekranasda Gandeng Perantau Perluas Pasar IKM Payakumbuh
Mahasiswa Unand Rintis Start-Up untuk Bantu UMKM
Mahasiswa Unand Rintis Start-Up untuk Bantu UMKM