Keluarga Tukang Cuci di Air Manis Padang Dibantu Andre Rosiade

Langgam.id-Andre Rosiade

Pengurus Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk keluarga Asma di Air Manis, Padang Selatan. [foto: Ist]

Langgam.id - Pengurus Gerindra Sumbar mengantarkan bantuan uang tunai dan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade untuk keluarga Asma (63) di Jalan Air Manis, Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (26/10/2021).

Saat ini, Asma harus berjuang keras menghidupi keluarga kecilnya setelah kepergian suaminya selama-lamanya dua tahun lalu. Asma tinggal di rumah semi permanen sederhana bersama anaknya, Nisa (22).

Mencuci, menyetrika dan memulung tak malu dilakukannya demi bertahan dan memastikan anaknya tetap kuliah di Universitas Andalas (Unand) Padang.

Berat memang, tapi anak yang berprestasi sejak sekolah, membuatnya mendapatkan bidik misi atau bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik.

Meski biaya kuliah tak terlalu dirisaukan, namun untuk biaya sehari-hari, Asma juga harus berjuang keras. Biasanya, setiap hari dia harus berkeliling mencari botol plastik, dan barang-barang bekas yang bisa dijual. Hasilnya dipakai untuk biaya sehari-hari meski belum mencukupi.

“Saya juga terima cucian dan setrikaan dari tetangga-tetangga. Anak ketiga saya, Nisa juga bantu-bantu merapikan dan menyetrika. Meski kuliah di Unand, tapi dia tetap bantu-bantu. Apalagi sekarang kuliahnya online di rumah saja,” ujarnya  kata Asma saat didatangi pengurus DPD Gerindra Sumbar dan Ketua PAC Gerindra Padang Timur, Syahrul Ridha,

Syahrul mengatakan, dia mendapatkan informasi kondisi Asma dan anaknya dari pemuda setempat Mukhlis. Asma punya anak tiga, namun yang masih dalam tanggungannya tinggal satu.

“Kami sedang menginventarisir keluarga-keluarga yang butuh bantuan. Nama bu Asma ada dalam usulan dan kami langsung cek lokasi beserta pengurus Gerindra Sumbar,” tutur Syahrul.

Pengurus Gerindra, Nurhaida (wakil ketua), Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rina Shintya (wakil bendahara) mengantarkan bantuan uang tunai dan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade untuk keluarga Asma.

“Alhamdulillah bertemu langsung orangnya. Salut untuk bu Asma, bisa terus menguliahkan anak. Kami doakan cepat jadi sarjana,” harap Nurhaida.

Asma dan anaknya Nisa berterima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang memberikan bantuan kepada mereka.

“Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang telah memberikan kami bantuan uang tunai dan sembako. Semoga ke depannya pak Andre Rosiade lebih berjaya,” kata  Nisa yang rumahnya juga dalam kondisi tidak layak huni.

Baca juga: Pengobatan Bocah Penderita Tumor Perut Asal Solsel Dibantu Andre Rosiade 

Dari diskusi pengurus Gerindra Sumbar, Syahrul Ridha dan keluarga Asma, mereka akan dimasukkan dalam program bedah rumah dari Andre Rosiade berikutnya.

“Melihat kondisi rumah dan status tanah sudah hak milik, memang layak dibedah rumah ini. Kami akan usulkan,” terang Zulkifli.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku prihatin dan tetap bangga dengan semangat keluarga Asma di Air Manis.

“Bantuan kami untuk membantu biaya sehari-hari bu Asma dan anaknya. Semoga bisa terus menyelesaikan kuliahnya di Unand,” harap Andre.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Program Padang Bergoro, Wako Hendri Septa: Sungai Bukan Tempat Buang Sampah
Program Padang Bergoro, Wako Hendri Septa: Sungai Bukan Tempat Buang Sampah
Meikarta Mangkir, Andre Rosiade: DPR akan Panggil Bos Lippo James Riady
Meikarta Mangkir, Andre Rosiade: DPR akan Panggil Bos Lippo James Riady
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Hijrah dan Arus Balik Selebritas
Sampah Menumpuk di Pantai Usai Hujan, Wako Padang Imbau Warga Tak Lagi Buang Limbah ke Sungai
Sampah Menumpuk di Pantai Usai Hujan, Wako Padang Imbau Warga Tak Lagi Buang Limbah ke Sungai
Andre Rosiade Dorong Rapat Gabungan DPR Bahas Nasib Vaksin Gotong Royong
Andre Rosiade Dorong Rapat Gabungan DPR Bahas Nasib Vaksin Gotong Royong
Gerak Cepat Wako Hendri Septa Meninjau Korban Banjir
Gerak Cepat Wako Hendri Septa Meninjau Korban Banjir