Keluarga Asal Padang Pariaman Jadi Korban, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Matraman

Keluarga Asal Padang Pariaman Jadi Korban, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Matraman

Ilustrasi kebakaran: Seorang petugas berada di pintu masuk gedung dan memegang handphone, diduga ia tengah melaporkan kejadian tersebut (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 06/10, Matraman, Jakarta Timur membuat 10 orang meninggal dunia termasuk satu keluarga asal Padang Pariaman, Sumatra Barat. Jenazah korban asal Padang Pariaman itu akan dibawa ke kampung halaman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kebakaran di permukiman padat penduduk itu diduga akibat adanya sepeda motor yang terbakar. Api kemudian membesar dan menutup akses menuju permukiman.

“Kemudian menutup gang sempit itu. Tapi, penyebab dan lain-lain biar polisi yang menangani,” kata Anies seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Keluarga Asal Padang Pariaman Jadi Korban Kebakaran Matraman, Dipulangkan Hari Ini

Anies menilai kebakaran di Matraman ini agak berbeda dengan yang biasa terjadi di Jakarta. Biasanya, kebakaran di Jakarta disebabkan korsleting listrik.

“Peristiwa ini agak berbeda dari yang biasa terjadi,” ungkap Anies.

Sebelumnya Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membenarkan ada warga pariaman yang meninggal akibat kebakaran itu. Namun jumlah pasti korban meninggal asal Padang Pariaman itu belum diketahui.

“Iya, satu keluarga itu. Mereka asal 2×11 Enam Lingkung,” kata Suhatri dihubungi langgam.id, Kamis (25/3/2021).

Kebakaran di pemukiman penduduk ini terjadi pada Kamis (25/3/2021) dini hari. Sebanyak 10 korban meninggal dunia teridentifikasi. Saat kebakaran, para korban berada dalam lima rumah petak kontrakan.

Sepuluh korban kebakaran di Matraman itu adalah Sri Mulyani, 50 tahun, Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20), dan Ni Imam. (Tempo/ABW)

Tag:

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat
Gudang Kain di Bukittingi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar
Libur Lebaran di Agam, 3 Peristiwa Kebakaran 1 Orang Meninggal Dunia
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban