Kelompok Binaan Baznas Kota Padang Panen Lele Bioflog Hingga 2,5 Ton

Baznas Kota Padang Panen Lele Bioflog

Panen lele kelompok binaan Baznas Kota Padang. (Foto: Humas Baznas Padang)

Langgam.id - Kelompok binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang di bidang perikanan sedang panen. Salah satu budi daya lele bioflog yang dibina Baznas di Pegambiran, Padang bahkan panen hingga 2,5 ton.

Demikian disampaikan Ketua Baznas Padang Episantoso saat panen lele bioflog di Kelurahan Pegambiran Padang, Rabu (29/1/2020).

"Ini adalah salah satu bukti kita fokus memberdayakan zakat dan membuat penerima zakat itu sendiri tumbuh," katanya, sebagaimana dilansir siaran pers Humas Baznas Padang.

Ia berharap mustahik (penerima zakat) yang dibina melalui program Lele Bioflog, 1-2 tahun lagi mereka bisa mengantarkan zakatnya ke Baznas Kota Padang. "Dengan artian, status mustahik mereka nantinya sudah berubah menjadi muzakki (pemberi zakat)."

Ia mengatakan, salah satu makna zakat adalah tumbuh dan berkembang. Makna zakat itu diimplementasikan oleh lembaga amil zakat. Atas dasar itu, Baznas mengembangkan program pemberdayaan.

Dengan panen tersebut, zakat dinilai telah memembuahkan hasil bagi penerima manfaat (mustahik).

Hadir pada kesempatan panen raya ini ketua BAZNAS kota Padang H. Episantoso, Kepala Pelaksana BAZNAS kota Padang Sintaro Abe, Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan Industri. (*/SS)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

2.397 Siswa SD dan SMP di Padang Terima Beasiswa Baznas
2.397 Siswa SD dan SMP di Padang Terima Beasiswa Baznas
685 Ikan Cupang dari 5 Negara Ikuti Kontes Internasional di Padang
685 Ikan Cupang dari 5 Negara Ikuti Kontes Internasional di Padang
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Menurut Hendri, orang yang memakmurkan rumah Allah (masjid) orang yang beriman.
Tampil Beda, Hendri Septa Lantik Pengurus Baznas di Masjid
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: 80 persen nelayan di Kota Padang masih menggunakan alat tangkap tradisional.
80 Persen Nelayan di Padang Masih Gunakan Alat Tangkap Tradisional 
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Waub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, bahwa Sumatra Barat memiliki potensi agromaritim
Miliki Potensi Agromaritim, Wagub Sumbar Harap DKP Hasilkan Inovasi Baru
Langgam.id-Baznas Kota Padang
Baznas Padang Buka Pendaftaran Khitan Gratis Bagi 1.000 Anak, Ini Jadwalnya