Kegiatan Ramadan Berjalan Sukses, Sekda Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih

Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445

Sekda Adlisman saat memimpin Apel Gabungan Bulan April 2024 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya. [foto: Pemkab Dharmasraya]

InfoLanggam - Sekda Dharmasraya, Adlisman menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah turut membantu kesuksesan penyelenggaraan kegiatan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

Hal itu disampaikan Adlisman saat memimpin Apel Gabungan Bulan April 2024 di halaman Kantor Bupati Dharmasraya pada Selasa (16/4/2024).

Apel ini juga dihadiri oleh Stah Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian di lingkungan Setda Dharmasraya, Camat, Kepala UPT Puskesmas, Pejabat Eselon III, IV, pejabat fungsional dan para ASN.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan pada bulan Ramadan 1445 H," ujar Adlisman saat membacakan amanat tertulis dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Di antara rangkaian kegiatan pada bulan Ramadan tersebut yaitu Safari Ramadan, MTQ, pemberian takjil selama Ramadan di Masjid Agung, pemberian takjil di rest area mudik lebaran (Masjid Al Ikhwan Sungai Rumbai, Masjid Agung Gunung Medan, Masjid Al Hidayah Tebing Tinggi, Masjid Babussalam Pulau Punjung, dan Masjid Al Baraqah Sungai Kambut).

"Diakhiri dengan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Ia pun menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh ASN Dharmasraya. Ia mengharapkan pada momen Idul Fitri ini seluruhnya dapat saling memaafkan, saling mempererat tali silaturahim, dan saling memberikan kebaikan.

“Sehingga kita dapat mewujudkan Kabupaten Dharmasraya yang Baidatun Thayibatun Wa Robbun Ghafur. Semoga amal ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Dan diberi pahala yang berlipat ganda hendaknya,” harapnya lagi.

Adlisman juga menyampaikan informasi bahwa pada 7 Maret 2024, MPP Digital Kabupaten Dharmasraya diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar.

Hal itu bersamaan dengan peresmian 16 Mal Pelayanan Publik (MPP), serta penguatan komitmen penerapan MPP digital pada 60 daerah secara serentak yang berlangsung di Jakarta.

“Kabupaten Dharmasraya termasuk ke dalam tiga kabupaten kota di Provinsi Sumatra Barat yang telah memanfaatkan aplikasi MPP digital," ucapnya.

Adlisman mengatakan, sejak 25 Maret 2024, DPMPTSP Dharmasraya sudah mulai memperoses perizinan tenaga kesehatan melalui aplikasi MPP digital. Dan sampai pada tanggal 4 April 2024 sudah ada sebanyak 26 izin tenaga kesehatan yang telah diterbitkan.

"Dengan adanya aplikasi MPP digital ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan dan proses perizinan yang cepat, praktis dan nyaman," kata Adlisman. (*)

Baca Juga

Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat
Pemkab Dharmasraya memperoleh penghargaan dari BPJS. Penghargaan itu diterima Pemkab Dharmasraya atas keberhasilan kepesertaan 100
100 Persen Penduduk Terlindungi Jaminan Kesehatan, Dharmasraya Raih Penghargaan BPJS
Bupati Dharmasraya, Sutan Riskan Tuanku Kerajaan melepas sebanyak 248 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan
Lepas 248 JCH Asal Dharmasraya, Bupati Sutan Riska: Jaga Kesehatan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik dan mengambil sumpah janji jabatan fungsional sebanyak 486 PPPK) di Lingkungan
Bupati Dharmasraya Lantik 486 PPPK Formasi Tahun 2023
Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal