Kecelakaan Beruntun di Padang Lua Agam: Truk Tabrak 4 Kendaraan hingga Warung

Langgam.id - Kecelakaan beruntung terjadi di Jalan Raya Padang Lua Kilometer 4, Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

Kecelakaan beruntun di Padang Lua, Kabupaten Agam. [Foto: Dok. Polres Bukittinggi]

Langgam.id - Kecelakaan beruntung terjadi di Jalan Raya Padang Lua Kilometer 4, Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar). Kecelakaan ini melibatkan lima kendaraan sekaligus.

Menurut Kasat Lantas Polresta Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, kecelakaan terjadi pada Jumat (7/10/2022) sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa ini bermula ketika salah satu truk mengalami rem blong.

"Selain melibatkan kendaraan lain, truk juga menabrak rumah sekaligus warung yang berada di lokasi kejadian," ujar Ghanda dalam keterangan tertulisnya dikutip langgam.id, Sabtu (8/10/2022).

Langgam.id - Kecelakaan beruntung terjadi di Jalan Raya Padang Lua Kilometer 4, Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

Kecelakaan beruntun di Padang Lua, Kabupaten Agam. [Foto: Dok. Polres Bukittinggi]

Ghanda menyebutkan, Truk Hino dengan nomor polisi BG 8323 UD yang mengalami rem blong itu dikemudikan Edi Candra (39), datang dari arah Padang menuju Bukittinggi. Sesampai di lokasi kejadian, truk mengalami rem blong dan lepas kendali.

"Sehingga menabrak Daihatsu LUXIO B 1341 VVJ, Toyota Hiace BM 7033TP dan Honda HRV BA 1562 ME yang ada di depan truk," ungkapnya.

Akibat tabrakan itu, kata Ghanda, truk terpental ke kiri jalan dari arah Padang menuju Bukittinggi hingga menabrak rumah dan warung milik warga. Rumah dan sekaligus warung itu mengalami rusak berat. "Tak hanya itu, truk juga kembali menabrak satu unit sepeda motor BA 6215 ZN," jelasnya.

Baca juga: Seorang Mahasiswi Korban Kecelakaan Angkot di Bukittinggi Meninggal Dunia

Dari kecelakaan beruntun ini, sebanyak 10 orang mengalami luka-luka berat hingga ringan. Para korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Muhammad Husni Sabil (28), yang menjadi korban TPPO di Myanmar akhirnya dapat dipulangkan ke tanah air. Sabil sendiri adalah warga Sijunjung,
Pemprov Sumbar Beri Pendampingan Psikologis dan Hukum pada Korban TPPO Asal Sumbar di Jakarta
Ilustrasi kekerasan seksual
Seorang Gadis Asal Sumbar Berhasil Lolos dari Perdagangan Manusia di Jakarta
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang
Pemilu 2024, KPU Sumbar Catat 6 Petugas Meninggal Dunia dan 50 Orang Sakit
Marapi Kembali Erupsi
Marapi Kembali Erupsi
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
Meski Kalah Telak dari Anies, 6 Daerah di Sumbar Ini Masih Dikuasai Prabowo
KPU terus memperbarui hasi hitung suara atau real count untuk Pemilu 2024. Berdasarkan real count sementara, PKS masih unggul dalam pemilihan
PKS dan Gerindra Bersaing Ketat, Ini Perkiraan 10 Kursi Caleg Dapil I DPRD Sumbar