Kecelakaan Beruntun di Depan Masjid Raya Sumbar Libatkan 4 Kendaraan

Kecelakaan Beruntun di Depan Masjid Raya Sumbar Libatkan 4 Kendaraan

Kecelakaan beruntun di simpang Bappeda Masjid Raya Sumatra Barat, Jum'at pagi (27/01/2023). Dok. Rezi

Langgam.id - Kecelakaan beruntun terjadi di simpang Padang Baru, atau simpang Bappeda Sumatra Barat, depan Masjid Raya Sumatra Barat, Jum'at (27/01/2023), sekitar pukul 09.00 WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan sejumlah mobil mengalami kerusakan.

Petugas Satuan Lalulintas Polresta Padang di Lapangan, Bripka Tedy Pandu mengatakan, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Di antaranya, ada tiga kendaraan mobil jenis mini bus dan sebuah sedan.

Belum diketahui pasti merek dan nomor polisi dari seluruh kendaraan yang terlibat. "Saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari Sat Lantas Polresta Padang," ujar Bripka Tedy kepada wartawan.

"Melihat kronologis, diduga kendaraan yang berada di depan melakukan rem mendadak," kata Tedy. Saat ini lanjutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang.

Dalam kecelakaan ini, ada dua orang yang mengalami luka ringan. "Dua Korban tersebut telah dibawa ke rumah sakit Hermina dan Rumah Sakit Bayangkara Padang," tuturnya.

Diketahui melalui video yang beredar di media sosial, terlihat sebuah sedan hitam menabrak minibus yang berada di depannya. Akun Instagram @chechechandra yang membagikan video itu, memperlihatkan petugas kepolisian yang sedang mengevakuasi driver minibus berwarna krem kecoklatan.

Berdasarkan video itu juga, minibus tersebut terlihat ringsek dan rusak parah. Hal itu tepat terjadi di depan Masjid Raya Sumbar di Jl. Chatib Sulaiman. (SRB)

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Jokowi mengatakan, bahwa akibat bencana banjir bandang yang melanda Sumbar beberap waktu lalu, menyebabkan 625 rumah warga mengalami
159 Rumah Rusak Berat Akibat Banjir di Sumbar, Jokowi: Ada 100-an Sudah Setuju untuk Relokasi
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
Presiden Jokowi Tiba di Ranah Minang
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Pemkab Tanah Datar merilis data update terkini informasi sementara dampak bencana banjir bandang di kabupaten tersebut.
Total Korban Meninggal Galodo Sumbar Menciut Jadi 61 Orang
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
13 Korban di Kawasan Tanah Datar yang Masih Hilang akan Terus Dicari