Kecamatan Talawi Juara Minangkabau Cup 2019

Kecamatan Talawi Juara Minangkabau Cup 2019

Tim Kecamatan Talawi berfoto bersama Wali Kota Sawahlunto setelah menjuarai Minangkabau Cup dalam kejuaraan 2019. (Foto: Panitia)

Langgam.id - Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto menjadi juara Minangkabau Cup 2019, setelah mengalahkan wakil Kabupaten Lima Puluh Kota, Kecamatan Guguak, dalam pertandingan final, Sabtu, (23/3/2019) sore.

Kedua tim bertemu di partai final yang diadakan di Stadion Haji Agus Salim Padang. Talawi berhasil mengalahkan Guguak dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Ismael Saleh pada babak pertama di menit 10, sedangkan Rahmat Qodri mencetak gol pada babak ke dua di menit ke 65.

Tim yang mewakili Kota Sawahlunto itu berhasil menjadi juara dari 162 kecamatan yang mengikuti Minangkabau Cup 2019. Juara mendapatkan hadiah sebesar 40 juta rupiah.

Kalah di final, Kecamatan Guguak menjadi runner-up, kemudian diikuti oleh Kecamatan Padang Panjang Timur di posisi ketiga, dan Kecamatan Kuranji, Kota Padang di posisi ke empat. Hadiah untuk runner up sebesar 20 juta rupiah, diikuti posisi ke tiga 15 juta rupiah, dan posisi ke empat 5 juta rupiah.

Pertandingan final kedua kecamatan tersebut dihadiri Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, tim Talawi baru pertama kali masuk ke partai final dalam empat kali gelaran Minangkabau Cup. Menurutnya latihan dan semangat tim Talawi sangat luar biasa, sehingga bisa menang.

"Saya pesan terus kepada adik-adik agar menjaga emosi, karena mereka punya kemampuan. Kalau sudah emosi, kemampuan bisa hilang. Kunci dari sebuah permainan itu," kata Deri.

Ia mengatakan akan memberikan bonus kepada semua pemain sebagai hadiah berhasil menjadi juara. "Insya Allah ada bonus, nanti kita umumkan," ujarnya. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

PSSI Tetapkan Kompetisi Liga 2 Digelar dengan Format 3 Wilayah
PSSI Tetapkan Kompetisi Liga 2 Digelar dengan Format 3 Wilayah
Dirut Semen Padang Tutup SPSP League 2022, Ini Juaranya
Dirut Semen Padang Tutup SPSP League 2022, Ini Juaranya
Zulkifli Kosepa, Amunisi Baru Lini Belakang Semen Padang FC
Zulkifli Kosepa, Amunisi Baru Lini Belakang Semen Padang FC
Semen Padang FC Tambah 2 Pemain Lagi, Ini Profilnya
Semen Padang FC Tambah 2 Pemain Lagi, Ini Profilnya
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Pemain Muda Sumbar Sulit Muncul, Ini Penyebabnya Menurut Legenda Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemain legenda Semen Padang FC Suhatman Imam menilai Teja Paku Alam layak masuk Timnas Indonesia.
Legenda Semen Padang FC Nilai Kiper Persib Teja Paku Alam Layak Masuk Timnas