Kebakaran Rumah di Kabupaten Solok, 1 Nyawa Melayang

Kebakaran Rumah di Kabupaten Solok, 1 Nyawa Melayang

Petugas saat melakukan olah TKP pasca kebakaran di Kabupaten Solok (ist)

Langgam.id - Satu unit rumah di kawasan Tabek Dangka, Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kabupaten Solok ludes terbakar. Peristiwa nahas yang terjadi Sabtu, (18/5/2019) itu dilaporkan juga merenggut nyawa seorang lanjut usia (lansia).

Dari informasi yang diterima langgam, pemilik rumah yang diketahui bernama Tinin (90) meninggal dunia dalam kebakaran itu.

Seperti biasa, korban terbaring di tempat tidur dan susah bergerak lantaran kondisinya yang sangat renta. Sebelum terjadinya kebakaran, anaknya yang juga sudah lansia, Rosinim (70) sedang sibuk membersihkan rumput di halaman rumah.

Tak lama berselang, api membesar seketika. Entah darimana sumbernya, api cepat merambat ke bagian dalam rumah yang mayoritas terbuat dari kayu.

Rosinim berusaha menolong ibunya yang terbaring lemah. Namun, api begitu cepat menjalar hingga Rosinim tak bisa berbuat apa-apa. Lantas, ia pun meminta pertolongan warga yang kemudian berbondong-bondong membantu pemadaman api.

Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil damkar diturunkan. Usai dipadamkan, petugas kepolisian bersama masyarakat langsung mengevakuasi jenazah korban yang sudah hangus terbakar.

Kapolsek Talang Iptu Yasril Mochtar membenarkan kebakaran yang merenggut satu nyawa itu. "Ya, satu pemilik rumah yang sudah lansia ikut jadi korban dalam kebakaran kemarin," kata Iptu Yasril, Minggu (19/6/2019).

Selain satu nyawa, korban mengalami kerugian materil lebih dari Rp70 juta. Hingga kini, pihaknya mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. "Masih kami selidiki sumber apinya," terangnya. (*RC)

Baca Juga

Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Evelinda Golkar
Harga Bawang Merah Anjlok Bikin Petani di Solok Menjerit, Evelinda Desak Pemerintah Bergerak
Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,
Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta
Politisi Partai Golkar Evelinda
Keliling Solok Jemput Aspirasi, Evelinda Didoakan Jadi Anggota DPR RI