Kebakaran Rumah di Anduring Padang, Kerugian Ratusan Juta

Kebakaran Rumah di Anduring Padang, Kerugian Ratusan Juta

Satu unit rumah permanen terbakar di Anduring (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Satu unit rumah terbakar di Jalan Bandes, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (11/11/2019) sore. Tak satu pun barang pemilik rumah berhasil diselamatkan. Hingga kini, petugas masih berupaya mendinginkan lokasi setelah api berhasil dipadamkan.

Dari pantauan langgam.id, cuana panas membuat api cepat membesar. Bahkan atap rumah milik Ahmad (65) tersebut ikut roboh karena dilahap si jago merah.

Puluhan masyarakat ikut berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka mengambil air selokan di depan rumah untuk membantu pemadaman. Api berhasil dijinakkan sekitar setengah jam setelah kejadian.

Lampiran Gambar

Rumah terbakar di Anduring (Foto: Rahmadi)

Proses pemadaman api dibantu 4 unit mobil kebakaran (damkar) Kota Padang. Beruntung, kobaran tidak sampai menjalar ke bangunan rumah kos-kosan yang berada tepat di sebelah rumah tersebut.

Pemilik rumah, Ahmad mengatakan berupaya menyelamatkan sejumlah barang dari kediamannya. Namun, nyaris tak satu pun terselamatkan. Bahkan, satu unit sepeda motor miliknya ikut terpanggang di dalam rumah.

"Saya sedang memperbaiki rumah kos di depan rumah. Anak juga sedang tidak berada di rumah. Tidak tahu darimana datangnya api, tiba-tiba saja rumah saya sudah terbakar," katanya di lokasi kejadian.

Ahmad sendiri hanya tinggal bersama seorang anaknya di rumah tersebut. Sedangkan istrinya dan sebagian anak lainnya di Jakarta. "Kalau taksiran kerugian berkisar Rp100 juta," katanya.

Hingga kini, petugas BPBD dan Polsek Kuranji masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat