Kebakaran Hanguskan 4 Petak Kedai di Bukittinggi, Kerugian Rp500 Juta

Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,

Kebakaran di Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi. [foto: IG @damkarkotabukittinggi]

Langgam.id - Kebakaran menghanguskan empat petak kedai di Jalan Adinegoro Tangah Jua, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi pada Senin (9/10/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari akun Instagram Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, keempat petak kedai itu terdiri dari satu petak kedai sparepart dan tiga petak kedai kosong.

Pemadaman api yang membakar kedai-kedai tersebut melibatkan enam unit Damkar Bukittinggi, tiga unit Damkar Agam, dan satu unit Damkar Padang Panjang.

Damkar Bukittinggi menyebutkan bahwa pemilik bengkel sparepart yaitu Faisal Gunawan berumur 26 tahun. Kronologis kebakaran yaitu pemilik bengkel sparepart melihat api sudah membesar dan segera melapor ke Damkar Bukittinggi.

"Akibat/dampak yang ditimbulkan yaitu menghanguskan bengkel sparepart motor dan kedai kosong sebanyak empat petak kedai," tulis Damkar Bukittinggi.

Damkar Bukittinggi menyebutkan, akibat kebakaran ini, taksiran kerugian kurang lebih Rp500 juta. Sedangkan penyebab kebakaran dalam penyelidikan pihak kepolisian. (*/yki)

Baca Juga

Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Satu unit rumah dan dua warung hangus terbakar di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB
Kebakaran Hanguskan 1 Rumah dan 2 Warung di Agam
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Si Jago Merah Hanguskan 5 Toko di Pasar Ombilin Pinggiran Danau Singkarak
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Anies Baswedan Doa untuk Palestina Bersama Masyarakat Bukittinggi
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
Kebakaran di Pasar Kuliner, Pemko Padang Panjang Siapkan Pengungsian Bagi Korban
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi
ACC Resmikan Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi