Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 286, Meninggal 17

Kasus Covid-19 Corona

Ilustrasi Peta kasus virus corona (Covid-19) di Sumbar (Langgam.id/pi'i)

Langgam.id- Jumlah kasus positif corona atau Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) kembali bertambah 16. Total warga Sumbar yang telah terinfeksi Covid-19 mencapai 286 orang, hingga Jumat (8/5/2020) hingga pukul 15:00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan 16 orang ini dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Veteriner Bukittinggi.

"Pasien berasal dari Kabupaten Limopuluah Kota 1 orang, Kabupaten Agam 1 orang, Kota Padang 13 orang dan Kabupaten Solok 1 orang," katanya dalam rilis Sabtu (09/05/2020).

Pasien dari Kabupaten Limopuluah Kota diketahui seorang pria 59 tahun, warga Jorong Manggilang Pangkalan.  Karyawan toko ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kemudian dari Kabupaten Agam seorang wanita 32 tahun warga Lubuk Basun. Tenaga kesehatan ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan saat ini isolasi mandiri.

Sedangkan dari Kota Padang, ada 13 pasien baru. Berikut rinciannya:
  1. Wanita 46 tahun, warga Ikua Koto. Pedagang Pasar Raya ini terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  2. Wanita 42 tahun warga Banda Puruih Tenaga kesehatan ini terinfeksi pada saat bekerja dan saat ini menjalani isolasi mandiri.
  3. Wanita 39 tahun, warga Kuranji, pekerjaan karyawan toko di Pasar Raya. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  4. Pria 32 tahun, warga Pamancuangan, pekerjaan wiraswasta. Terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri.
  5. Perempuan 32 tahun, warga Pamancuangan, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri.
  6. Wanita 28 tahun, warga Kalumbuk, pekerjaan cleaning service, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri
  7. Wanita 25 tahun warga Lubuk Begalung, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri.
  8. Wanita 27 tahun, warga Ampang Karang Ganting, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri.
  9. Wanita 28 tahun, warga Adinegoro Lubuk Buaya, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Isolasi mandiri.
  10. Pria 25 tahun, warga Pauh, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.
  11. Pria 50 tahun, warga Kuranji, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
  12. Pria 49 tahun, warga Limau Manis, pekerjaan tenaga kesehatan, penanganan isolasi di Bapelkes.
  13. Bayi 9 Bulan, warga Pauh, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri.

Selanjutnya dari Kabupaten Solok seorang wanita 49 tahun, warga Bukik Kanduang, pekerjaan IRT, terinfeksi karena mengantarkan adik iparnya melahirkan di RSUD Padang Panjang tanggal 23 April 2020, penanganan isolasi mandiri.

Baca juga: Perdana di Limapuluh Kota, Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 16 Orang

Dari 286 kasus positif, 117 orang dirawat diberbagai rumah sakit, isolasi daerah 53 orang, Bapelkes 14 orang dan di BPSDM 32 orang, meninggal dunia 17 orang dan sembuh 54 orang. (Rahmadi/SRP)

Baca Juga

Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Majukan Kebudayaan Dharmasraya dengan Festival Tari dan Kuliner
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Permasalahan baru yang menimpa umat Islam yakni terkait daftar nama-nama ustadz kondang yang terdaftar dalam jaringan radikalisme.
Universitas Muhammadiyah Sumbar Luncurkan Beasiswa Peduli Bencana
Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis