Karyawan Positif Covid-19, Bank Nagari Pasaman Barat Terapkan Layanan Terbatas

Bank Nagari

Kantor Bank Nagari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Foto: Ian/Langgam.id)

Langgam.id - Usai dilaporkan sejumlah karyawan Bank Nagari di Kabupaten Pasaman Barat positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19), layanan untuk nasabah di bank tersebut diperketat.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Pasaman Barat, Irsan Pasya menyebutkan, hingga saat ini layanan untuk nasabah masih tetap dibuka. Namun, hanya layanan terbatas.

"Kami menerapkan pelayanan terbatas bagi nasabah hingga hasil tes swab pegawai kami keluar," ujarnya, Selasa (15/9).

Dijelaskan Irsan, layanan terbatas itu yaitu dengan hanya membuka 2 loket pelayanan saja. 1 loket untuk teller dan 1 loket lagi untuk customer service.

Lalu, untuk pegawai yang ditugaskan, merupakan pegawai dari kantor cabang pembantu, dan mereka dipastikan tidak kontak dengan karyawan yang dinyatakan positif tersebut.

Baca Juga: 5 Karyawan Positif Corona, Puluhan Pegawai Bank Nagari Pasaman Barat Diswab

"Kita pastikan pegawai yang bertugas itu bebas dari Covid-19, dan layanan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelas Irsan.

Menurut Irsan, nasabah tidak perlu khawatir dengan ada temuan kasus positif di Bank Nagari. Selain layanan langsung, Bank Nagari juga menerapkan layanan melalui mobile banking, ATM, dan MCM, sehingga aktivitas dan transaksi masyarakat tetap terjamin.

Lalu, Bank Nagari juga akan memaksimalkan pengisian uang di masing-masing mesin ATM, agar masyarakat tetap bisa melakukan penarikan uang.

"Semoga masyarakat paham, ini kita lakukan hingga hasil tes swab para pegawai keluar," ucapnya.

Kemudian, bagi nasabah yang berkunjung ke Bank Nagari juga diminta agar lebih waspada serta meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

"Setiap nasabah yang datang ke kantor, maka akan diukur suhu tubuhnya. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," papar Irsan.

Terkait adanya temuan kasus positif di Bank Nagari, Irsan mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas, karena telah bekerja dan melakukan langkah cepat untuk memeriksa kesehatan dan karantina karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

Baca Juga: 5 Pegawai Bank di Pasaman Barat Positif Covid-19

Irsan juga memastikan bahwa seluruh ruangan di Bank Nagari akan disemprotkan disinfektan secara berkelanjutan, itu akan dilakukan secara mandiri dan setiap hari.

"Untuk penyemprotan disinfektan saat ini, kita juga dibantu tim dari PMI," katanya. (Ian/ZE)

Baca Juga

Kembangkan Ekosistem Syariah di Dunia Pendidikan, Bank Nagari Kerjasama dengan PT USS
Kembangkan Ekosistem Syariah di Dunia Pendidikan, Bank Nagari Kerjasama dengan PT USS
Pemda Seluruh Sumbar Diminta Integrasikan e-Katalog Versi 6 dengan Sistem Bank Nagari
Pemda Seluruh Sumbar Diminta Integrasikan e-Katalog Versi 6 dengan Sistem Bank Nagari
Buka Rekening Online di Aplikasi Ollin by Nagari Dapat Reward Saldo
Buka Rekening Online di Aplikasi Ollin by Nagari Dapat Reward Saldo
UUS Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan DMI Sumbar
UUS Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan DMI Sumbar
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes
Layanan Keuangan, Bank Nagari Jalin Kerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes
Bank Nagari Imbau Nasabah Waspada Kejahatan Online Perbankan
Bank Nagari Imbau Nasabah Waspada Kejahatan Online Perbankan