Karl Max Penyelamat, Semen Padang FC vs Madura United Berakhir Imbang

Karl Max Penyelamat, Semen Padang FC vs Madura United Berakhir Imbang

(langgam.id)

Langgam.id - Pertandingan Semen Padang FC melawan Madura United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (28/8/2019), berakhir imbang 1-1.

Skuad Kabau Sirah berhasil menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal di babak pertama 1-0 akibat gol bunuh diri yang dilakukan Agung Prasetyo di menit ke-18. Gol untuk Semen Padang tercipta dari tendangan jarak jauh Karl Max di menit ke-78.

Awal babak kedua, kedua tim kembali bermain dengan saling menyerang. Semen Padang mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan keras Dedi Hartono yang berhasil masuk ke area pinalti.

Namun kiper Madura Muhammad Ridho berhasil melakukan penyelamatan krusial dengan menangkap bola dari tendangan Dedi. Setelah itu, anak-anak Madura United mencoba melakukan serang balik. Sayangnya, dengan mudah serangan tersebut ditahan pemain belakang Semen Padang FC.

Madura mencoba menekan anak asuh Weliansyah di menit ke-55 lewat tendangan Diego Asiss di area pinalti. Beruntung, kiper Semen Padang berhasil mengamankan gawang dengan memantulkan bola jauh ke depan.

Irsyad Maulana kemudian mendapatkan peluang dan berhasil membawa bola ke sebelah kanan area pinalti setelah mendapat umpan. Lagi-lagi, Muhammad Ridho berhasil menangkap bola dan mengamankan gawang Madura dari serangan pemain Semen Padang.

Di menit ke-57, pelatih Madura United Rasiman mengeluarkan Nurcahyo dan memasukkan Andik Vermansyah. Madura lalu mendapatkan kesempatan setelah tendangan bebas Abimanyu di menit ke-62. Namun Fachrudin terlambat menyambut dengan tandukan, sehingga bola terlewat dan gagal berbuah gol.

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah pun merombak posisi dengan mengeluarkan Rudi dan memasukkan Boas Atururi di menit ke-73. Anak-anak Semen Padang FC mendapatkan kesempatan baik di menit ke-76 lewat Dedi Hartono yang berusaha memberikan umpan kepada Karl Max. Sayangnya, bola dengan mudah dihalau pemain belakang Madura.

Di menit ke-78, striker Semen Padang FC Karl membawa bola ke gawang Madura. Dia kemudian mencoba mengumpan ke arah Boas, tapi bola lepas karena dihalangi pemain belakang Madura.

Sayangnya, bola kembali di dapat Karl Max. Dengan sigap, dia pun melesatkan tendangan keras ke gawang Madura yang tak mampu ditangkis Muhammad Ridho. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-82, Irsyad ditandu ke luar lapangan. Ban kapten kemudian digantikan Dedi Gusmawan dan Rosad Setiawan masuk menggantikan Irsyad Maulana. Sedangkan di menit ke-88, Madura kembali menambah kekuatan dengan mengeluarkan David Laly dan memasukkan Roni.

Semen Padang FC kembali menekan Madura United di menit ke-89. Dedi Hartono memberikan asis dari kanan lapangan dan disambut Karl Max yang kemudian melesatkan tendangan melambung jauh di atas mistar gawang.

Tiga menit waktu tambahan, Semen Padang memasukan Syaiful Anwar dan mengeluarkan gelandang serang Dedi Hartono. Sementara, Madura terus meningkatkan gempurannya ke Semen Padang. Namun, Kabau Sirah juga merapatkan pertahanan untuk mempertahankan 1 poin yang berhasil dicuri di kandang lawan.

Bermain di hadapan 761 orang pendukungnya, Madura terus menyerang Semen Padang. Namun kedudukan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. (Rahmadi/RC)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang