Karl Max Danny Cetak 2 Gol, Semen Padang FC Rayakan Kemenangan Kedua

Karl Max Danny Cetak 2 Gol, Semen Padang FC Rayakan Kemenangan Kedua

Penyerang Semen Padang FC Karl Max Danny merayakan gol setelah membobol gawang Persela Lamongan. (Foto: IG resmi semenpadangfc.id)

Langgam.id- Semen Padang FC menang 2-0 melawan Persela Lamongan dalam laga kandangnya, Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa, (20/8/2019) sore.

Dua gol untuk Semen Padang FC dicetak oleh Karl Max Danny, masing-masing pada menit ke-11 dan ke-57. Di awal babak pertama, Danny membobol gawang Dwi Kuswanto melalui tendangan kaki kiri setelah tandukannya memantul dari kiper Persela.

Sepanjang babak pertama, beberapa kali anak asuhan Nil Maizar mencoba membalas ketertinggalan dari mantan klub pelatihnya tersebut. Namun, belum berhasil hingga akhir babak pertama.

Di hadapan lebih 2.300 penonton yang memenuhi stadion, Semen Padang juga terus berusaha memperbesar keunggulan.

Sebaliknya Persela, terus berusaha mengejar ketertinggalan. Di menit awal babak kedua Alex memberikan sundulan ke gawang Teja. Namun melenceng tipis sebelah kiri gawang.

Persela kembali menyerang dengan tendangan Alex, setelah mendapat umpan dari Oliveira namun berhasil ditangkap Teja.

Asyik menyerang, Persela malah kembali kebobolan. Di menit ke-57 Semen Padang memperbesar keunggulan, kembali lewat Karl Max Danny. Ia membawa bola hingga ke dalam kotak pinalti setelah mendapat operan dari Dedi Gusmawan, bola melesat keras ke sudut kanan gawang Dwi Kuswanto.

Pelatih Nilmaizar mengganti kekuatan baru Persela. Ia memasukkan Sugeng Efendi dan mengeluarkan Rekomendasi Rumbino.

Persela kembali menekan lewat Alex pada menit ke 64. Tandukannya melenceng tipis melewati kiri gawang Teja. Pada menit ke 66 terjadi pelanggaran oleh Semen Padang, Alex mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Bola keras menuju kanan gawang.

Pelatih Semen Padang Weliansyah kemudian mengganti kekuatan dengan memasukan Roni Rosadi. Ini merupakan kesempatan pertamanya bermain sejak bergabung dengan Kabau Sirah di awal musim. Muhammad Rifqi keluar. Di menit ke-81, giliran Rudi masuk menggantikan Riski Novriansyah.

Namun Persela masih menekan lewat Malik Rizaldi pada menit ke 84. Ia berhasil membawa hingga area kiri kotak pinalti dan melesatkan tendangan. Namun, bola meleset ke sebelah kanan gawang. Namun, ia kemudian ditarik ke luar pada menit ke-87 digantikan Marsel Kararbo.

Wasit memberikan tambahan waktu 2 menit. Di injury time tersebut, Irsyad Maulana berusaha menyerang gawang Persela, namun bola berhasil dihalau saat di area pinalti.

Mengulur waktu, Semen Padang memasukan Boas Atururi dan mengeluarkan Dedi Hartono. Persela mendapat kesempatan terakhir tendangan bebas Kei Hirose di luar kotak pinalti, namun gagal menjadi gol.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda permainan berakhir, Semen Padang menang atas Persela Lamongan dengan skor 2-0. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang