Karena Corona, Peluncuran Tim Semen Padang FC Secara Terbuka Batal

Manajemen Semen Padang FC Minta Para Pemaian Tetap Jaga Fisik Selama Pandemi Corona

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Peluncuran tim Semen Padang FC secara terbuka di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (12/3/2020) dibatalkan.

CEO PT. Kabau Sirah, Hasfi Rafiq telah memastikan pembatalan peluncuran secara terbuka tersebut. Katanya, hal itu berdasarkan hasil rapat internal di jajaran manajemen.

Menurut Hasfi, sebelumnya sudah di rencanakan terbuka di Stadion Haji Agus Salim Padang, namun harus dipindahkan ke ruangan tertutup.

Hal ini, katanya, berkaitan dengan kondisi terkini di Indonesia, yaitu maraknya wabah Virus Corona dan cuaca yang tidak bisa diprediksi.

“Kita mohon maaf kepada seluruh supporter dan para pecinta Semen Padang FC, karena kita tidak bisa menggelar launching secara terbuka," ujarnya dikutip Langgam.id dari website resmi milik Semen Padang FC, Rabu (11/3/2020).

Pembatalan, itu, kata Hasfi, sudah disepakati tim manajemen. "Setelah kita rapat akhir, kita mempertimbangkan kondisi lingkungan saat ini yang marak dengan penyebaran virus dan cuaca yang sulit diprediksi,” ungkapnya.

Meski tidak menggelar peluncuran secara terbuka, namun manajemen akan tetap memperkenalkan tim melalui sesi press confrence bersama media dan perwakilan supporter. Kegiatan itu akan digelar, Kamis (12/3/2020) sore di salah satu hotel di Padang.

Sebelumnya, Manajer Semen Padang FC Effendi Syaputra mengatakan launching akan dilakukan di Stadion Haji Agus Salim Padang. Tim Kabau Sirah, menurutnya, sudah siap menghadapi Liga 2 2020.

Ia mengatakab, sudah ada 26 pemain yang berstatus kontrak. Selain itu juga masih ada satu atau dua pemain lagi yang masih menunggu hasil tes kesehatan, untuk selanjutnya dikontrak atau diganti jika tidak lulus kesehatan.

Nama-nama keseluruhan pemain akan diumumkan saat launching nanti. "Seperti yang kita lihat, mereka solid, semangat, mereka ingin memberikan penampilan yang terbaik bagi tim," katanya.

Dia berharap tim dapat meraih hasil terbaik pada tahun ini dan juga bisa kembali berlaga di Liga 1 (*/Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Daftar 11 Rekrutan Anyar Semen Padang FC, Ramaikan Liga 1 2024/2025
Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1