Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat

Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar

Sekda Payakumbuh Rida Ananda saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Kenal Pamit Kapolres Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam - Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar kegiatan Kenal Pamit Kapolres Payakumbuh di Mapolres Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh meyakini sinergitas antara pemerintah daerah bersama Polres Payakumbuh akan tetap terjalin dengan baik dan lebih kuat di bawah pimpinan AKBP Ricky Ricardo.

"Selamat datang untuk Bapak Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo yang menggantikan Ibuk AKBP Wahyuni Sri Lestari yang menjabat Irbid Itwasda Polda Jateng. Insya Allah sinergitas yang baik akan tetap terjalan dengan Kapolres yang baru," ujar Sekda Payakumbuh, Rida Ananda.

Rida menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari yang selama ini telah melaksanakan perannya sesuai dengan tugas dan fungsi Polri yang presisi.

"Dan apresiasi yang setinggi tingginya atas hubungan komunikasinya yang telah terjalin baik selama ini dengan pemerintah daerah Kota Payakumbuh maupun dengan unsur Forkopimda Payakumbuh," ujarnya.

Ia mengatakan atas dukungan dan dedikasi serta kinerja yang luar biasa oleh AKBP Wahyuni beserta jajaran, maka Pemko Payakumbuh memberikan penghargaan Harkabtibmas dan apresiasi atas Penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai di Kota Payakumbuh.

Kemudian buat AKBP Ricky Ricardo, selaku kapolres payakumbuh yang baru, terang Rida, pemerintah dan masyarakat Kota Payakumbuh mengucapkan selamat datang dan semoga betah di Kota Payakumbuh The City of Randang.

"Kami yakin bapak kapolres yang baru akan dapat membawa warna tersendiri, motivasi baru dan tentunya perubahan yang lebih baik lagi. Banyak hal hal yang baik yang selama ini telah dilaksanakan menurut kami perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan," katanya.

Dia berharap Kapolres yang baru untuk terus dapat mewujudkan kondisi yang aman dan damai terutama untuk terus menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Payakumbuh.

"Kami mengharapkan Kapolres Payakumbuh untuk berkenan senantiasa menjalin komunikasi dengan baik bersama Forkopimda, jajaran pemerintah daerah, dan instansi lainnya. Supaya bisa berkoordinasi dalam melayani masyarakat Kota Payakumbuh secara maksimal serta bersama mengawal pembangunan daerah," ungkapnya.

Sementara Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo mengatakan ucapan terima kasih kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari yang telah membawa banyak hal positif yang dilakukan selama memimpin dan membawa Polres apayakumbuh lebih baik.

"Kami mengimbau dan mengajak untuk melanjutkan yang baik-baik dari apa yang diwariskan dan kami akan membawa inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Alumni Akpol 2004 tersebut.

Ia mengatakan bahwa hubungan yang selama ini terjalin baik antara pemerintah daerah dan Forkopimda agar sama-sama dapat diteruskan dan diharapkan dapat meningkat.

"Kami mohon bantuan dari seluruh pihak baik dari pemerintah daerah, unsur Forkopimda dan masyarakat," ujarnya.

Sementara AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kerja-kerjanya selama memimpin Polres Payakumbuh.

"Kurang lebih satu setengah tahun dinas di Polres Payakumbuh. Saya merasa nyaman di Payakumbuh karena kekompakan dari kepala daerah dan unsur Forkopimda. Kami memohon maaf atas segala kesalahan yang ada," ungkapnya. (*)

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah
Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).
204 Jemaah Haji Payakumbuh Tiba di Kampung Halaman, Disambut Haru Keluarga
Disparpora terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024 yang sudah semakin dekat.
Pj Wako Perkirakan Ribuan Orang Bakal Hadiri Payakumbuh Botuang Festival 2024