Kalah Lagi, Semen Padang FC Masih di Posisi Juru Kunci

Kalah Lagi, Semen Padang FC Masih di Posisi Juru Kunci

Pertandingan Semen Padang FC vs Bhayangkara FC di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang. (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Langgam.id - Setelah sebelumnya kalah dari PS Tira Persikabo dan Arema FC, Semen Padang FC kalah untuk ketiga kalinya dalam pertandingan kandang.

Kali ini, SPFC kalah 2-3 dari Bhayangkara FC dalam lanjutan Shoope Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (17/7/2019) sore. Akibatnya, tim Kabau Sirah bertahan di posisi juru kunci alias tempat terbawah klasemen sementara.

Pada babak pertama, Semen Padang unggul lebih dulu. Setelah beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan jadi gol, pada menit ke 32 tim Kabau Sirah unggul melalui gol sundulan Karl Max Danny setelah menyelesaikan umpan dari Dedi Hartono.

Namun, kemenangan itu hanya bertahan dua menit. Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Herman Dzumafo pada menit ke-34.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua kedua tim masih bermain saling menyerang. Berjalan 5 menit, Bhayangkara berhasil mengungguli Semen Padang FC lewat gol kedua Herman Dzumafo.

Tertinggal satu gol, pelatih Weliansyah menggganti Sardon dengan Riski Novriansyah pada menit ke 55.  Tidak lama, Semen Padang semakin jauh tertinggal lewat gol dari Alsat Sanda pada menit ke 57. Bhayangkara FC unggul 3-1 dari Semen Padang FC.

Semen Padang FC kembali mendapat peluang dari tendangan bebas Dedi Hartono pada menit ke 60. Tendangan mengarah ke sudut kiri gawang, namun berhasil ditepis oleh kiper keluar lapangan.

Semen Padang memperkecil ketinggalan pada menit ke-62 dengan gol dari. Dedi Gusmawan yang berawal dari tendangan sudut.

Setelah pergantiuan Syaiful Indra keluar dengan Muhammad Rifqi dan Manda Cingi dengan Rudi, Semen Padang terus bermain menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun, tak ada peluang yang berbuah gol.

Termasuk saat tendangan bebas dari kiri gawang Bhayangkara Dedi Hartono juga tak mengubah kedudukan. Saat peluit panjang ditiup wasit, skor 3-2 untuk Bhayangkara FC. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang