Kabut Asap Makin Pekat, Sekolah di Solok Selatan Diliburkan

Kabut Asap Makin Pekat, Sekolah di Solok Selatan Diliburkan

Suasana kabut asap di Solok Selatan. (Foto: Humas Pemkab Solok Selatan)

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan meliburkan sekolah di daerah tersebut mulai Kamis (17/10/2019) ini. Hal akibat asap yang semakin pekat melanda daerah tersebut.

Kebijakan libur diumumkan lewat surat Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Solok Selatan. Surat edaran dengan nomor 426/no 88/DPKO/Disdik-2019 tanggal 16 Oktober 2019 ditandatangani oleh Kepala DPKO Solok Selatan Zulkarnaini.

Dalam surat dijelaskan bahwa DPKO meliburkan kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayahnya mulai dari tingkat TK/RA, SD, MI, dan SMP/Mts. Kemudian diimbau juga kepada SMA, SMK, MA, dan SLB di wilayah tersebut untuk menghentikan belajar mengajar.

Kegiatan belajar mengajar diliburkan mulai hari ini 17 hingga 19 Oktober 2019. Kemudian mulai kegiatan kembali pada 21 Oktober 2019.

"Kemudian masuk kembali seperti biasa, jika kondisi tidak memungkinkan, maka akan ada pemberitahuan lebih lanjut," tulisnya.

Kendati demikian, diingatkan juga kepada anak murid untuk tetap belajar secara mandiri di rumah. Kemudian kepada orang tua agar memperhatikan kondisi kesehatan anak-anaknya. Sedangkan kepala sekolah dan guru tetap menjalankan tugas seperti biasa menyelesaikan urusan administrasi di sekolah.

Sementara itu, Humas Kabupaten Solok Selatan, Firdaus Firman mengatakan dibandingkan hari sebelumnya, kabut asap terlihat lebih pekat sehingga diambil kebijakan meliburkan sekolah.

"Pagi ini barusan juga hujan, tapi kabut masih menyelimuti," katanya saat dihubungi, Kamis, (17/10/2019).

Ia juga mengatakan secara kasat mata asap juga tampak memasuki ruangan dan Kantor dan sekolah. Sehingga hal ini dikhawatirkan berdampak kepada kesehatan.

"Kemarin itu sampai masuk ruangan kantor dan sekolah asapnya, beda dengan kemarin sebelumnya,tidak sampai masuk," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Festival durian solsel
Anak Bupati Solok Selatan Bakal Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara yang Ditanami Sawit
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Kejati Sumbar Periksa Bupati Solok Selatan Khairunas Terkait Dugaan Korupsi Lahan Hutan Negara
Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Kabut Asap yang Selimuti Padang Kiriman Provinsi Tetangga
Kabut Asap yang Selimuti Padang Kiriman Provinsi Tetangga
Kualitas Udara Kota Padang Kembali Tidak Sehat, Warga Diminta Pakai Masker
Kualitas Udara Kota Padang Kembali Tidak Sehat, Warga Diminta Pakai Masker